Program Lari untuk Amal Sosial Bagikan Beasiswa Senilai Rp6 M

Rabu, 16 September 2020 - 18:06 WIB
loading...
Program Lari untuk Amal Sosial Bagikan Beasiswa Senilai Rp6 M
Banyak manfaat yang bisa dipetik dari Beasiswa Lari untuk Amal Sosial ini, baik dari biaya pendidikan dan juga kesehatan serta pengetahuan tentang olahraga. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tahun ini merupakan tahun terakhir penerimaan beasiswa sebanyak 25 calon sarjana baru dalam program Beasiswa LUAS, Lari untuk Amal Sosial. Dan pekan ini adalah tahap mulainya kloter final yakni 25 mahasiswa baru di Tahap IV program beasiswa dengan tagar #lari100sarjana tersebut. Dengan demikian, hingga akhir 2020 ini sudah mencapai jumlah 100 mahasiswa.

(Baca juga: Work from Hotel Makin Populer, Mister Aladin Beri Diskon 40 Persen )

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Pan Brothers Tbk sebagai penyandang dana yang telah menukarkan 2,5 juta km lari oleh 4.791 IndoRunners di 2017 menjadi 100 beasiswa mahasiswa program Sarjana Reguler di Universitas Indonesia, dengan nilai setara Rp6 miliar, yang akan berlangsung sampai dengan 2024," papar Program Manager LUAS dari IndoRunners, Chia Harijanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/9).

PT Pan Brothers Tbk melalui Vice President Director, Anne Patricia Sutanto menyampaikan rasa bangga mereka karena berkesempatan untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan jumlah sarjana di Indonesia melalui program LUAS, yang juga mengajak masyarakat untuk tetap sehat dengan aktif berlari.

"Di masa pandemi ini, pemeliharaan kebugaran tubuh menjadi sangat penting untuk kita semua, dengan catatan kegiatan lari kita lakukan mandiri dan tidak berkelompok. Pan Brothers mendukung program #lari100sarjana untuk generasi masa depan bangsa yang cerdas, dan juga sehat," lanjut Anne.

Sejak 2012, program LUAS IndoRunners telah berhasil menukar lebih dari 3,5 juta kilometer lari menjadi dana amal sosial setara Rp14 miliar. Sejumlah keberhasilan yang telah dilakukan dari program amal antara lain membantu pembangunan Rumah Sakit di Palangkaraya, rumah singgah di pinggiran Jakarta, dan berbagai kegiatan bertujuan sosial lainnya. Di saat pandemi seperti ini, para penerima beasiwa berkomitmen untuk tetap aktif walaupun mayoritas berada #DirumahAja, dengan melakukan olahraga di rumah, atau berlari mandiri di sekitar kediaman.

Pada kesempatan kali ini, salah seorang penerima Beasiswa LUAS dengan IPK 3,78 dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI angkatan 2018, Raisya Amanda Ichsan menyatakan bahwa dirinya merasakan banyak manfaat dari beasiswa ini, baik dari biaya pendidikan dan juga kesehatan serta pengetahuan tentang olahraga.

"Kegiatan lari rutin yang dilakukan sangat membantu para penerima beasiswa termasuk saya untuk lebih memperhatikan kesehatan jasmani. Beasiswa ini membuat saya menyeimbangi kepentingan akademis dan kesehatan jasmani di kehidupan sehari-hari, oleh karena itu saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini," tuturnya.

Penerima beasiswa lainnya, Felicia Natalia Kurniadi menambahkan jika program beasiswa LUAS memberikannya banyak pengalaman dan juga pembelajaran yang menyenangkan. "Suatu kebangaan bagi saya sendiri dapat menerima beasiswa LUAS ini. Terima kasih kepada PT Pan Brothers Tbk dan IndoRunners atas kesempatan yang telah diberikan," ujar pemilik IPK 3,72 dari Fakultas Farmasi UI angkatan 2017 itu.

Sementara itu, Program Director LUAS untuk Indorunners, Holip Soekawan mengatakan Program Lari Untuk Amal Sosial memiliki 2 gol, yakni mengajak masyarakat menjaga kesehatan melalui kegiatan lari, dan meningkatkan kepedulian sesama dengan berbagi keringat lari yang ditukarkan dengan dana CSR perusahaan untuk tujuan sosial.

(Baca juga: Pandemi Bikin Jin BTS dan Kakaknya Terancam Kehilangan Restoran )

"Khusus untuk kerjasama LUAS dengan PT Pan Brothers TbK di tahap ini, lahirnya 100 sarjana baru diharapkan bisa berkontribusi untuk bangsa yang lebih sehat dan cerdas. Semoga banyak perusahaan lain yang tertarik untuk melibatkan diri dengan program sehat dan sosial seperti LUAS atau sejenis," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2808 seconds (0.1#10.140)