Lima Tips Mengatur Waktu agar WFH Jadi Lebih Produktif

loading...
Lima Tips Mengatur Waktu agar WFH Jadi Lebih Produktif
Sejatinya mengatur waktu kerja adalah seni yang harus dimiliki setiap orang. / Foto: ilustrasi/NPR
A+ A-
JAKARTA - Banyak orang sukses yang menyebut time is money. Sejatinya mengatur waktu kerja adalah seni yang harus dimiliki setiap orang. Tidak ada cara yang pasti untuk mengatur waktu. Namun menentukan skala prioritas adalah unsur penting mengatur jadwal sehari-hari.

(Baca juga: F4: Thailand Remake Meteor Garden, Siapa Saja Bintangnya?)

Terlebih saat work from home seperti sekarang ini. Tak jarang kita dituntut untuk lebih produktif dan lihai mengatur waktu. Belum lagi kalau satu hari banyak meeting project penting. Menghindari keteteran, berikut tips ampuh mengatur waktu saat work from home supaya lebih efektif.

1. Bangun lebih pagi



Lantaran kerja di rumah, terkadang masih ada yang bangun 5 menit sebelum online meeting. Sebaiknya hal seperti ini dihindari ya. Karena bangun tidur langsung kerja enggak bikin lebih produktif, malah bikin kepala pusing. Hal ini disebabkan mata yang belum siap menerima paparan cahaya gawai.

Sebelum conference call, sebaiknya bangun lebih pagi. Awali hari dengan segelas air mineral dan mandi. Sediakan waktu juga untuk sarapan dengan kadar protein yang lebih tinggi. Supaya enggak mudah lapar.

2. Tentukan spot kerja



Hindari bekerja di atas kasur. Tempatilah sudut ruangan di rumah yang kira-kira paling nyaman untuk kerja atau belajar. Boleh juga menambahkan pernak pernik lucu seperti lampu belajar, foto-foto, tanaman hias, atau bahkan cemilan sehingga belajar pun bisa lebih menyenangkan.
halaman ke-1 dari 3
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top