5 Pertanyaan Sebelum Anda Menjalani Kencan Pertama

Kamis, 24 September 2020 - 22:36 WIB
loading...
A A A
Keamanan emosional juga tidak kalah penting. Orang-orang yang menganggur seringkali berada dalam posisi yang rapuh, secara emosional. Mereka dapat secara aktif mencari pekerjaan dan tidak dapat menemukannya. Mereka mungkin berpikir bahwa pekerjaan yang tersedia di luar sana ada untuk mereka dan menolak untuk berkompromi. Mereka bisa saja mengalami masalah di pekerjaan lama yang berlanjut ke pekerjaan baru.

Semua situasi ini dapat menyebabkan rasa tidak aman dan harga diri rendah, yang tidak cocok untuk hubungan yang sehat. Karena itu, jangan berpikir Anda bisa memperbaikinya karena Anda tidak bisa.

4. Apakah Anda dekat dengan keluarga Anda?
Keluarga merupakan hubungan mendasar dalam kehidupan seseorang dan bagaimana mereka berinteraksi dengan keluarga itu penting untuk diketahui. Jika teman kencan Anda berbicara tentang hubungan dekat yang dia miliki dengan saudara-saudaranya dan dia berbicara dengan ibunya setiap hari Minggu, maka Anda tahu orang ini mampu memiliki hubungan emosional yang sehat.

Tetapi jika teman kencan Anda berbicara tentang keluarga yang tinggal di seberang negara yang sudah bertahun-tahun tidak dia temui, kemungkinan hubungan emosional yang dalam lebih sulit baginya. Karena hubungan dasar manusia yang dibuat sebagai anak-anak memengaruhi siapa kita sebagai orang dewasa.

Sementara itu, seseorang yang memiliki hubungan yang kasar dengan keluarganya sulit untuk benar-benar terhubung dengannya. Jadi ajukan pertanyaan dan dengarkan baik-baik jawabannya.

5. Apakah Anda punya anak?
Pertanyaan ini sangat penting karena anak-anak mengubah segalanya. Anak-anak dapat, lebih dari hal lainnya, mempengaruhi suatu hubungan karena mereka lebih sering daripada tidak, menjadi prioritas. Mereka akan menjadi prioritas di atas Anda setiap saat. Mungkin Anda tidak keberatan atau Anda juga memiliki anak dan mengerti prioritasnya.

Di sisi lain, mungkin Anda juga bersedia menjadikan anak-anaknya sebagai prioritas Anda. Tapi, mungkin juga tidak. Anda ingin selalu menjadi yang pertama atau belum siap untuk memiliki anak. Jadi ajukan pertanyaan karena anak-anak akan selalu didahulukan, tidak peduli apa yang mungkin Anda katakan pada diri sendiri.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)