LCJS Metteyya Mettasha Hadir untuk Beri Dampak Positif buat Masyarakat

Senin, 09 November 2020 - 19:07 WIB
loading...
LCJS Metteyya Mettasha Hadir untuk Beri Dampak Positif buat Masyarakat
Membentuk klub baru dalam masa pandemi merupakan tantangan tersendiri, apalagi selama proses belum pernah bertemu secara langsung. / Foto: SINDOphoto/Hasiholan Siahaan
A A A
JAKARTA - Lions Club Jakarta (LCJS) Metteyya Mettasha resmi bergabung dengan perkumpulan Lions Indonesia . Hal itu ditandai dengan acara Charter Night di Gedung PPMLI Pluit, Jakarta, beberapa hari lalu. Berdirinya LCJS Metteyya Mettasha di tengah pandemi ini memberikan tantangan tersendiri.

(Baca juga: Anya Geraldine Ingatkan Netizen untuk Hati-hati Gunakan Internet )

"Membentuk klub baru dalam masa pandemi merupakan tantangan tersendiri, apalagi selama proses belum pernah bertemu secara langsung. Semua komunikasi, informasi dan orientasi dilakukan secara daring," ujar Presiden LCJS Metteyya, Sri Bimastuti Abimanju dalam siaran persnya, Senin (9/11).

Pada mulanya, LCJS Metteyya merupakan Club Brach yang terbentuk akhir Juni 2020 dengan 5 anggotanya. Berdirinya ini diprakarsai Devi Taurisa dan Lion Rossy. LCJS Metteyya Mettasha dengan 20 anggota telah diterima oleh Lions Clubs International dan saat ini jumlah anggota sudah mencapai 24 orang.

Devi Taurisa, yang menjabat sebagai Charter President LCJS Metteyya Mettasha, mengutarakan bahwa dengan terbentuknya klub baru ini diharapkan membawa dampak positif dalam wujud nyata pelayanan kemasyarakatan dan kemanusiaan sesuai dengan visi dan misi Lions Club.

LCJS Metteyya Mettasha juga berharap dapat menjadi sebuah keluarga bagi semua anggota klub sehingga dengan penuh sukacita dan bahu-membahu berkarya mengabdi untuk sesama. Metteyya Mettasha sendiri mempunyai arti Angel, Brave, Smart, Hard Working dan Loyal.

Kehadiran LCJS Metteyya Mettasha pada masa pandemi ini sangat diharapkan dapat menjadi kepanjangan tangan relawan Lions Clubs Indonesia dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Your Club Your Way, jalankan klub Anda sesuai dengan cara Anda dan jaga nama baik sebagai Lions, di antaranya dengan selalu menjadi panutan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan yang berlaku saat ini," ujar Ketua Dewan Gubernur Perkumpulan Lions Indonesia MD 307, Yodianto Jaya.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Gubernur Perkumpulan Lions Indonesia MD 307 Distrik 307 B1, Ellen Theresia menyampaikan selamat kepada LCJS Metteyya Mettasha yang bergabung menjadi bagian dari organisasi pengabdian terkemuka di dunia. Dia berharap klub ini setia dalam pengabdiannya dan membawa berkat bagi seluruh masyarakat.

Sementara itu, Perkumpulan Lions Indonesia MD 307 Lions Club International adalah organisasi pengabdian terkemuka yang berdiri sejak 1917 dengan jumlah anggota lebih dari 1,4 juta yang tersebar di 210 negara. Di Indonesia Perkumpulan Lions Indonesia MD 307 sudah berusia 51 tahun.

(Baca juga: Contek Gaya Kalung Mutiara Wapres AS Terpilih Kamala Harris )

Setiap Lions Club merencanakan dan melaksanakan aneka proyek sosial dan kemanusiaan. Lima fokus pelayanan/pengabdian periode 2020-2021 adalah Diabetes, Environment, Relieving The Hunger, Vision dan Childhood Cancer. Hands to serve, Hearts to love.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2549 seconds (0.1#10.140)