10 Cara Mengolah Lidah Buaya Menjadi Makanan dan Minuman

loading...
10 Cara Mengolah Lidah Buaya Menjadi Makanan dan Minuman
foto / dok istimewa
JAKARTA - Lidah buaya bisa menjadi bahan tambahan yang nikmat dan sehat untuk makanan atau minuman. Meskipun tanaman ini tidak akan menambah banyak rasa, namun dapat menambah tekstur dan membuat hidangan lebih sehat .Lidah buaya aman dan sehat untuk dimakan jika dipotong dan disiapkan dengan benar.

Cukup potong tanaman, tiriskan gel, dan tambahkan lidah buaya ke berbagai makanan. Namun, lidah buaya tidak aman untuk semua orang. Jika Anda melihat adanya efek samping, hentikan konsumsi dan segara bicarakan dengan dokter. Berikut tips mengolah lidah buaya dilansir dari Wiki How, Sabtu (21/11).

1. Gunakan lidah buaya yang tepat

Tidak semua lidah buaya aman dikonsumsi. Lidah buaya yang Anda tanam sendiri sebagai tanaman hias tidak dimaksudkan untuk dimakan. Sebagai gantinya, belilah daun lidah buaya berukuran besar di supermarket. Tidak semua supermarket menjual tanaman lidah buaya. Anda mungkin harus pergi ke toko bahan makanan organik untuk menemukan lidah buaya.



Baca juga : Kandungan Lidah Buaya di Toner Wajah Cegah Alergi, Lho!

2. Potong daun menjadi beberapa bagian

Gunakan pisau tajam untuk membuat potongan horizontal pada lidah buaya. Bagian tersebut harus berukuran sekitar tiga hingga empat inci atau sekitar delapan hingga 10 sentimeter lebarnya.



3. Potong sisi runcing
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top