Sambut Hari Disabilitas Internasional, Yayasan Helping Hands Gelar INKLUSIFEST 2020

Jum'at, 27 November 2020 - 10:39 WIB
loading...
Sambut Hari Disabilitas Internasional, Yayasan Helping Hands Gelar INKLUSIFEST 2020
Hari Disabilitas Internasional jatuh tiap tanggal 3 Desember. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya, Yayasan Helping Hands menyelenggarakan InklusiFest 2020 yang digelar pada tanggal 1-5 Desember 2020 secara daring, melalui platform Zoom dan YouTube Live.

Direktur Eksekutif Yayasan Helping Hands, Wendy Kusumowidagdo menjelaskan, InklusiFest adalah festival satu pekan untuk merayakan Inklusivitas Disabilitas di Indonesia. “Maka dalam rangka hari Disabilitas Internasional ini, kami ingin mengobarkan semangat inklusivitas ini dalam bentuk perayaan festival yang aman, nyaman dan unik, yaitu secara interaktif meskipun acara akan berlangsung secara virtual,” urai Wendy dalam Konferensi Pers Virtual InklusiFest 2020, Kamis (26/11).

Baca juga : Tiara Andini, Noah, Rhoma Irama, hingga Nike Ardila Raih Ami Awards, Berikut Daftar Lengkap Penerima Award

InklusiFest 2020 sendiri akan diisi dengan acara -acara yang edukatif, partisipatif dan interaktif, serta menghibur melalui media virtual. InklusiFest juga akan menampilkan publik figur disabilitas dan non-disabilitas dengan tiga topik utama yang akan diangkat adalah Education, Wellness, dan Arts.

“Tujuan besar InklusiFest adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat umum tentang inklusivitas terhadap disabilitas melalui sharing -sharing inspiratif dan berinteraksi langsung dengan individu disabilitas,” papar Wendy. Berbagai figur publik yang bergabung dalam festival ini yakni Angkie Yudistia, Ananda Sukarlan, Chiki Fawzy, dan lainnya.

Lebih lanjut Wendy memaparkan, walaupun acara berlangsung secara virtual, namun InklusiFest 2020 akan digelar dengan atraktif melalui format acara Live Talkshow/Webinar dan kelas-kelas Workshop yang interaktif.

Baca juga : Anang Terkejut saat Tahu Peserta Indonesian Idol Ini Dekat dengan Atta Halilintar

Adapun acara acara-acara lainnya yang menarik termasuk workshop Blind Make Up, Blind Adventure, belajar Sign Language, Stand Up Comedy Disabilitas. “Selain itu kami akan berupaya memecahkan rekor “400 Jam InterAksi Inklusif”, yaitu mempertemukan 400 individu dari dunia Disabilitas dengan dunia Non-Disabilitas dalam 1:1 dialog deep-talk selama 1 jam,” ungkap Wendy.

Adapun dalam pembukaan acara festival ini akan ada opening keynote speech oleh Angkie Yudistia (Staff Khusus Presiden RI). Termasuk ke dalam panel pembicara di acara pembukaan adalah Ananda Sukarlan (Pianis, Aktivis), dan Asep Sukmayadi (Kepala Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) serta Aris Subiono, (Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kementerian Pemuda dan Olahraga).
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2357 seconds (0.1#10.140)