Eric Clapton dan Tim Van Morrison Bikin Single Anti-Lockdown, 'Stand and Deliver'

loading...
Eric Clapton dan Tim Van Morrison Bikin Single Anti-Lockdown, Stand and Deliver
Legenda musik Eric Clapton dan Van Morrison telah mengumumkan single baru berjudul "Stand and Deliver" untuk mendukung kampanye Morrisons Save Live Music. Foto/Variety.
JAKARTA - Legenda musik Eric Clapton dan Van Morrison telah mengumumkan single baru mereka berjudul "Stand and Deliver" untuk mendukung kampanye Morrison's Save Live Music.

Lagu blues ini ditulis oleh Morrison dan dinyanyikan oleh Clapton. Ini menjadi lagu yang ditunggu, mengingat musisi yang terlibat. Morrison terkenal karena lagu-lagu seperti "Brown Eyed Girl," "Domino" dan "Wild Night," serta album mani "Moondance" dan "Astral Weeks." (Baca juga: Tampil Feminin, Millen Cyrus Mengaku Tak Ganti Kelamin )

Hasil dari "Stand and Deliver" akan disumbangkan ke Morrison’s Lockdown Financial Hardship Fund, yang membantu musisi menghadapi kesulitan akibat virus corona dan tindakan penguncian.

Clapton, satu-satunya penerima penghargaan Rock and Roll Hall of Fame tiga kali, menyebut kelangkaan siaran langsung karena pembatasan akibat pandemi covid-19 dinilai sebagai hal yang "sangat menjengkelkan".



“Ada banyak dari kita yang mendukung Van dan upayanya untuk menyelamatkan musik live; dia adalah inspirasi. Kita harus berdiri dan diperhitungkan karena kita perlu menemukan jalan keluar dari kekacauan ini. Alternatifnya tidak perlu dipikirkan. Musik live mungkin tidak akan pernah pulih,” kata Clapton seperti dilansir Variety.

“Rekaman Eric luar biasa dan jelas akan beresonansi dengan banyak orang yang berbagi rasa frustrasi kami. Sungguh memilukan melihat begitu banyak musisi berbakat tidak memiliki dukungan yang berarti dari pemerintah, tetapi kami ingin meyakinkan mereka bahwa kami bekerja keras setiap hari untuk melobi kembalinya musik live, dan untuk menyelamatkan industri kami,” sambung Morrison.

Sementara, pandemi virus corona di Inggris kembalinya ke sistem tiga tingkat, setelah penguncian lift pada 2 Desember. Sejumlah kota, termasuk wilayah ibukota London dan Liverpool masuk dalam pembatasan yang lebih rendah dari level 2. (Baca juga: 4 Rekomendasi Liburan Akhir Tahun ala Raffi Ahmad dan Nagita Slavina )



"Stand and Deliver" sendiri akan tersedia untuk diunduh dan streaming dari iTunes, Amazon Music, Deezer dan semua outlet lainnya mulai 4 Desember 2020.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top