Accor Dukung Kesetaraan Penyandang Disabilitas di Tempat Kerja

Jum'at, 04 Desember 2020 - 22:45 WIB
loading...
Accor Dukung Kesetaraan Penyandang Disabilitas  di Tempat Kerja
foto / dok Accor
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Disabilitas Internasional pada 3 Desember lalu, Accor , grup perhotelan di Indonesia dengan jaringan lebih dari 130 hotel, berpartisipasi dalam program sosialisasi dan diskusi Buku Panduan Kesetaraan dan Inklusivitas di Tempat Kerja, yang dilaksanakan secara daring, beberapa waktu lalu.

Buku tersebut adalah hasil kerja sama antara Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) dengan Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) melalui program ketenagakerjaan inklusif bernama Mitra Kunci.

Baca juga : Tidak Terduga, Jennifer Lawrence Ganti Warna Rambut Ekstrim

Sosialisasi dan diskusi ini merupakan langkah lanjutan yang sangat penting dalam upaya yang telah dilakukan oleh para pelaku usaha untuk menciptakan lingkungan kerja yang ramah bagi penyandang disabilitas , sehingga mereka dapat bekerja dengan efektif, efisien, dan produktif.

Accor, melalui hotel-hotelnya yang tersebar di berbagai destinasi di Indonesia, sebelumnya juga telah melakukan inisiatif serupa lewat kolaborasi dengan berbagai pihak dalam memberikan kesempatan berupa program pra-pelatihan dan perhotelan, serta adanya kesempatan kerja bagi para penyandang disabilitas penerima dukungan.

Chief Executive Officer, Accor Southeast Asia, Japan, South Korea, Garth Simmons menyampaikan, “Accor memperkuat komitmennya untuk mendorong tindakan positif melalui keterlibatan komunitas, keragaman, dan inklusivitas. Kami senang dapat berkontribusi yaitu menjadi bagian dari tim penyusun Buku Panduan Kesetaraan dan Inklusivitas di Tempat Kerja demi mendukung para tenaga kerja penyandang disabilitas. Semoga peran aktif kami terus menumbuhkan semangat Kesetaraan dan Inklusivitas khususnya di tempat kerja serta turut mengembangkan kemampuan beragam yang dimiliki oleh para tenaga kerja penyandang disabilitas,’’ ujarnya.

Baca juga : Rileks dengan Terapi Holistik yang Menenangkan

Peter Novak, Deputy Director, Human Capacity and Partnership Office, USAID Indonesia, menambahkan, “USAID gembira dapat mendukung inisiatif ini dan menegaskan kembali komitmen kami untuk membantu Indonesia memperkuat sumber daya manusia,’’ paparnya. (mg1)
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3150 seconds (0.1#10.140)