Apa yang Perlu Dipersiapkan saat Anak Kembali ke Sekolah?

Jum'at, 04 Desember 2020 - 23:55 WIB
loading...
A A A
Selain hal tersebut, lanjut dr. Ajeng, sekolah juga perlu menyiapkan aturan dan sumber daya manusia yang siap. Selain screening protokol kesehatan dari mulai suhu tubuh hingga menerapkan 3M, sekolah juga perlu mengatur jumlah siswa yang akan masuk di dalam kelas. Kapasitas bisa dikurangi hingga 25% saja yang bisa belajar di kelas, hal ini penting untuk menjaga jarak bagi setiap anak di kelas. Serta guru harus berperan aktif sebagai petugas kesehatan yang sigap.

"Selain itu, maksimalkan Unit Kesehatan Sekolah (UKS), isi stok obat-obatan generik, bahkan jika perlu siapkan petugas medis seperti dokter yang bertugas di sekolah. Namun, setiap sekolah pasti memiliki kapasitas yang berbeda. Maka dari itu, pemanfaatan layanan telemedicine untuk berkonsultasi dengan dokter serta layanan apotek digital dapat menjadi alternatif solusi bagi sekolah," katanya lagi.

Untuk mempersiapkan anak kembali ke sekolah, tentunya sangat penting memperhatikan dan menjaga sistem imun agar anak-anak tidak rentan terkena paparan virus. Menjaga sistem imun bisa didapatkan dengan mengonsumsi salah satu produk Jovee yaitu Calci Kids Friend, paket lengkap hemat 30 multivitamin kunyah rasa buah untuk 30 hari yang terdiri dari multivitamin untuk menjaga sistem imun tubuh yang mengandung antioksidan tinggi.

(Baca juga: Berbagai Manfaat Air Jahe, dari Hangatkan Tubuh hingga Turunkan Berat Badan )

Sementara itu, sebagai penyedia layanan obat terlengkap, Lifepack turut mendukung pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Layanan pemesanan obat melalui Lifepack serta konsultasi dokter secara gratis dapat menjadi solusi, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan terbaik.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)