Terimbas Pandemi, YPJI Terima Bantuan Sosial dari Kemensos

Jum'at, 04 Desember 2020 - 19:59 WIB
loading...
Terimbas Pandemi, YPJI Terima Bantuan Sosial dari Kemensos
Dalam bantuan tahap kedua ini, Kemensos menyerahkan bansos sebanyak 10.000 paket kepada YPJI. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Hampir seluruh kalangan terimbas dengan pandemi Covid-19, tak terkecuali pekerja media. Merespons hal tersebut, Kementerian Sosial Republik Indonesia pun memberikan paket bantuan sosial kepada Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) pada Kamis (3/12).

(Baca juga: Teh Hijau dan Cokelat Hitam Membantu Mencegah Infeksi Covid-19 )

Dalam bantuan tahap kedua ini, Kemensos menyerahkan bansos sebanyak 10.000 paket. Penyerahannya pun dilakukan secara simbolis oleh Menteri Juliari P Batubara di Sekretariat YPJI di bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Mensos Juliari mengungkapkan, bansos yang disalurkan kepada jurnalis di tengah pandemi ini diharapkan bisa membantu. "Semoga bantuan ini bermanfaat. Banyak dan sedikitnya tergantung yang menerima. Dalam masa pandemi ini, kita sudah 9 bulan masih memberikan bantuan barang dan uang," kata Juliari saat memberikan sambutan.

Di sisi lain, Juliari juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada media yang selama ini telah memberikan dukungan kepada Kemensos. Peran media, kata dia, memang sangat membantu program-program pemerintah. "Tidak bisa dimungkiri, kita membutuhkan bantuan media," tegasnya.

"Tidak hanya di masa Covid-19 saja. Hubungan antara kementerian dan media adalah saling menguntungkan. Tidak perlu dan harus membela, yang terpenting, kami meminta support atas pemberitaan kami," lanjutnya.

Selain dukungan untuk menyampaikan program-program kementerian ke khalayak, Juliari juga berharap adanya kritikan-kritikan yang membangun. "Kita butuh masukan yang konstruktif. Kalau kita kurang baik kinerjanya, atau program yang kurang bermanfaat, bilang saja. Bahkan bila ingin memberikan saran langsung kita sangat mengapresiasi," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Juliari juga menngungkapkan bahwa bansos yang disalurkan Kemensos akan terus berjalan hingga tahun depan. "Kita akan lanjut setidaknya dalam enam bulan lagi," ucapnya.

Selain Mensos Juliari, acara penyerahan bansos ke YPJI ini juga dihadiri Ketua Dewan Pembina YPJI, Agus A Mile dan juga Ketua Umum YPJI, Andi Arief.

(Baca juga: Selain Kontrol Gula Darah, Nangka Juga Mampu Cegah Komplikasi )

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Mensos tidak hanya menyerahkan bansos ke YPJI, tetapi juga kepada masyarakat di Kebayoran Lama. Dia menyusuri gang sempit menuju tempat tinggal warga yang terdampak Covid-19 dan menyalurkan bantuan sembako.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2626 seconds (0.1#10.140)