Arti dan Makna di Balik Warna Jaket Enam Menteri Baru

Selasa, 22 Desember 2020 - 17:24 WIB
loading...
Arti dan Makna di Balik Warna Jaket Enam Menteri Baru
Warna biru sering ditemukan di alam seperti biru pucat pada langit siang hari atau biru tua yang kaya dari genangan air yang dalam. / Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengumumkan enam menteri terpilih dalam reshuffle kabinet Jokowi-Maruf Amin . Mereka adalah Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial (Mensos), Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan (Menkes).

(Baca juga: 6 Menteri Baru Jokowi Kompak Pakai Jaket Biru )

Selain itu, tiga menteri lainnya adalah Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama (Menag), Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan (Mendag). Menariknya, keenam menteri baru ini tampil menggunakan kemeja putih dengan jaket biru sambil menggunakan masker dan faceshield.

Penampilan enam menteri ini berhasil mencuri perhatian masyarakat. Banyak yang penasaran apa arti atau makna di balik warna jaket para menteri baru tersebut.



Seperti menukil Very Well Mind, warna biru sering ditemukan di alam seperti biru pucat pada langit siang hari atau biru tua yang kaya dari genangan air yang dalam. Karena alasan inilah mungkin orang sering menggambarkan warna biru sebagai warna yang tenang dan tenteram. Namun, sebagai warna yang sejuk, biru terkadang tampak sedingin es, jauh, atau bahkan dingin.

Menurut psikologi warna, biru digambarkan sebagai warna favorit banyak orang dan merupakan warna yang paling disukai oleh pria. Karena biru disukai oleh banyak orang, itu sering kali dipandang sebagai warna yang tidak mengancam yang terkesan konservatif dan tradisional.

Biru memanggil perasaan ketenangan atau ketenangan pikiran. Itu sering digambarkan sebagai kedamaian, ketenangan, keamanan, dan ketertiban. Biru sering dilihat sebagai tanda stabilitas dan keandalan. Bisnis yang ingin memproyeksikan citra keamanan sering kali menggunakan warna biru dalam upaya periklanan dan pemasaran mereka.

(Baca juga: Gaya Street Style Para Menteri Baru yakni Jaket Hoodie Parka )

Biru juga bisa menimbulkan perasaan sedih atau menyendiri. Di sisi lain, biru sering digunakan untuk mendekorasi kantor karena penelitian telah menunjukkan bahwa orang lebih produktif di ruangan biru. Biru adalah salah satu warna yang paling populer, tetapi salah satu yang paling tidak menarik. Beberapa rencana penurunan berat badan bahkan merekomendasikan makan makanan dari piring biru.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)