Cara Sederhana Tingkatkan Imunitas saat Pandemi, Cukup Istirahat dan Tidur Berkualitas!

Rabu, 30 Desember 2020 - 13:00 WIB
loading...
A A A
Tapi jangan berolahraga beberapa jam sebelum waktu tidur. Sebab stimulasi fisik sebelum tidur bisa membuat tubuh sulit untuk tidur. Yang juga perly diperhatikan adalah membatasi informasi terkait Covid-19 yang Anda terima. Mengonsumsi berita pandemi terus menerus bisa membuat Anda menjadi gelisah dan mempengaruhi kualitas tidur.

“Walau itu adalah realitas tapi berita-berita tersebut bisa membuat Anda menjadi gelisah. Cobalah jadwalkan waktu mengecek ponsel untuk update berita,” saran Singh. Sebaiknya hindari menonton berita atau membaca berita terkait virus corona sebelum berangkat tidur. Termasuk menghindari menatap layar ponsel sebelum tidur.

Baca juga : Lagi Mudah Tersinggung? Waspada, Bisa Jadi Ini Tanda Kadar Gula Darah Anda Tinggi

“Kami menyarankan sebelum waktu tidur untuk menghindari menonton televisi atau bermain gadget,” beber LeMonda. Alih-alih terpaku pada layar, dia menganjurkan aktivitas lain yang bisa menenangkan. Seperti membaca buku atau mendengarkan musik. LeMonda juga menyarankan untuk membatasi konsumsi alkohol. “Kita merasa kalau minum (alkohol) kita akan merasa lebih baik dan akhirnya tertidur. Padahal kita tidak mendapat tidur yang baik dan lelap,” ujarnya.

Alkohol juga bukan hal yang bagus untuk mengatasi stres atau kegelisahan. Konsumsi alkohol ditambah dengan tidur yang kurang dapat mempengaruhi sistem imunitas tubuh.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)