Malas Bekerja Kembali Usai Liburan? Atasi dengan Tips Berikut Ini!

Minggu, 03 Januari 2021 - 09:30 WIB
loading...
A A A
Pikiran negatif seringkali tidak berdampak pada kenyataan. Jadi begitu Anda tahu hal tersebut bukan bersandar pada kenyataan, pikiran buruk dan energi negatif itu akan hilang. Ganti kalimat “saya tidak bisa,” dengan “saya pasti bisa,!”.

5. Batasi media sosial

“Saya menyarankan untuk membatasi pajanan media sosial di hari Minggu malam dan Senin pagi. Karena bisa memunculkan hal negatif. Mengingat orang banyak yang mengeluh beratnya hadapi hari Senin di akun media sosial mereka.

Baca juga : Perhatikan, 5 Gejala Strain Baru Covid-19 Ini Harus Ditangani Segera

6. Manjakan diri

Tidak ada salahnya menjadikan hari Senin sebagai hari bermanja. Di hari ini Anda bisa melakukan meditasi atau berendam di air hangat misalnya. Melakukan satu hal yang Anda sukai bisa membuat sehat mental Anda. Sederhana saja misalnya minum kopi dari cangkir favorit, jalan pagi 20 menit sebelum memulai hari. Seperti anak yang sedang sedih, Anda bisa mengelabui otak Anda dengan melihat hal yang disukai dan tidak fokus pada kesedihan atau ketakutan. Tanyakan pada diri sendiri apa yang disukai dan fokus dengan itu. Jadi, sudah siap menghadapi hari Senin esok?
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)