Nih, 7 Drama Korea yang Memotivasi Anda Kembali Berjuang di Tahun Ini

Kamis, 07 Januari 2021 - 13:03 WIB
loading...
A A A


Drama Korea Suits merupakan adaptasi dari serial televisi asal Amerika terkenal dengan judul yang sama. Menceritakan tentang Go Yeun Woo (Park Hyung Sik), pemuda yang memiliki ingatan yang luar biasa akan hal-hal yang dilihatnya. Meskipun pintar dan memiliki kemampuan yang hebat, latar belakang ekonomi yang buruk membuat Yeun Woo bekerja serabutan untuk membiayai hidupnya. Suatu ketika Yeon Woo harus mengantarkan narkoba ke sebuah kamar hotel. Yeon Woo yang mengetahui dirinya sedang dijebak, memutuskan melarikan diri dan berpura-pura sebagai pelamar kerja di firma hukum terkenal di Seoul milik Choi Kang Seok (Jang Dong Gun).

Kang Seok menyadari bahwa Yeon Woo bukanlah pelamar yang ia tunggu, namun ia terkesima dengan kemampuan yang dimiliki oleh Yeon Woo dan menerimanya sebagai pengacara. Menerima Yeon Woo sebagai pengacara di firma hukum milik Kang Seok sebetulnya memiliki risiko yang besar yang mengancam karirnya. Ternyata Yeon Woo dan Kang Seok mampu bekerja sama dalam menyelesaikan berbagai kasus besar dan menghasilkan banyak keuntungan untuk perusahaan. Namun, tidak jarang juga mereka harus berhubungan dengan orang kaya yang menyepelekan hukum karena uang serta koneksi yang dimiliki.

6. The Doctors



Semenjak kecil, Yoon Hye Jung (Park Shin Hye) diasuh oleh neneknya karena sang ayah meninggalkannya. Masa kecil yang kelam membuat Hye Jung menjadi remaja yang nakal dan bertindak seperti berandalan. Sebetulnya hal ini ia lakukan untuk menutupi kesedihan. Memasuki SMA, Hye Jung bertemu dengan Hong Ji Hong (Kim Rae Won), guru biologi yang melihat bakat terpendam yang dimiliki Hye Jung. Melalui bimbingan Ji Hong, Hye Jung mampu melewati masa sulit di hidupnya hingga berhasil menjadi dokter spesialis bedah saraf di rumah sakit terkemuka.

Sayangnya mereka sempat terpisah selama 13 tahun, namun bertemu kembali. Di rumah sakit, Hye Jung bertemu dengan Jin Seo Woo (Lee Sung Kyung), dokter muda yang berbakat. Ternyata, Seo Woo menyukai Ji Hong, dan hal ini membuat Seo Woo semakin tidak menyukai Hye Jung. Berbagai kesulitan ditemui oleh Hye Jung selama di rumah sakit, tidak hanya soal pekerjaan, namun juga mengenai percintaan.

7. The Producers



The Producers mengambil latar kehidupan di balik layar stasiun televisi KBS asal Korea Selatan. Baek Seung Chan (Kim So Hyun) memilih untuk bekerja sebagai PD muda (sebutan untuk sutradara atau produser di acara televisi) di KBS Korea. Selama masa pelatihan, Seung Chan diawasi oleh PD dari acara Music Bank bernama Tak Ye Jin (Kong Hyon Jin) yang terkenal akan sikapnya yang galak dan bawel. Karakter Ye Jin yang keras membuat Seung Chan mengalami banyak kesulitan selama bekerja. Seung Chan patah hati ketika mengetahui bahwa wanita yang ia sukai ternyata berkencan dengan PD di acara 2 Days 1 Night, Ra Joon Mo (Cha Tae Hyun).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)