Akibat Pandemi, Survei: Camilan Semakin Digemari Agar Lebih Happy

Sabtu, 16 Januari 2021 - 16:45 WIB
loading...
A A A
Terungkap bahwa saat ini setiap individu berusaha mencari kenyamanan saat menikmati camilan sehingga pemilihan waktu ngemil menjadi lebih spontan dan bervariatif. 60% menyatakan bahwa jadwal ngemil mereka menjadi lebih tidak terencana dan berbeda setiap harinya. Data tersebut menunjukkan bahwa lebih banyak masyarakat Indonesia yang mengkonsumsi makanan ringan untuk mencari kenyamanan di tahun ini (71%), dibandingkan dengan data pada tahun lalu (64%).

Baca juga : Amankan Pelantikan Joe Biden, Pentagon Kerahkan 25 Ribu Anggota Garda Nasional

84% responden menyatakan bahwa camilan merupakan salah satu sumber kebahagiaan mereka. Tak hanya itu, 81% merasa camilan bisa memberikan semangat tersendiri sepanjang hari. Mengenai manfaatnya bagi keluarga, 94% orangtua mengandalkan camilan untuk menghibur anak-anaknya selama pandemi. Bahkan, 77% orang tua telah menjadikan kebiasaan ngemil sebagai tradisi baru bagi keluarga.

Tahun ini masyarakat merasa lebih sadar dan fokus pada camilan yang dimakan, terutama saat menikmatinya dalam kesendirian di rumah. 67% menyatakan lebih sering menikmati camilan sendirian, dibandingkan sebelumnya. 66% responden merasa lebih fokus dengan camilan yang mereka konsumsi dan 75% merasa lebih sadar untuk mencari camilan yang sesuai dengan kebutuhan. 75% bisa menghabiskan waktu lebih hanya untuk memahami camilan tersebut, bagaimana aromanya, tekstur dan rasanya.

Baca juga : Kematian Global Akibat COVID-19 Capai 2 Juta Jiwa

Selain itu, 8 dari 10 orang percaya bahwa cara menikmati camilan akan berubah selamanya, bahkan setelah pandemi berakhir. 69% responden percaya ngemil akan menjadi bagian dari kebiasaan baru. Bahkan, 3 dari 4 orang Indonesia memperkirakan tren ini akan terus berlanjut dan berencana untuk lebih memilih makan camilan sepanjang hari, dibandingkan makanan berat.

Survei ini juga mengungkap bahwa jumlah transaksi camilan secara online meningkat 33%, dibandingkan sebelum pandemi. 75% merasa lebih aman dan nyaman dengan membeli camilan secara online. Dalam hal menemukan jenis camilan baru, media sosial menempati pilihan teratas dengan dipilih oleh 54% responden.

Baca juga : Wisata Selain Pantai? Yuk, Ke Air Terjun Tersembunyi di Bali

“Melalui survei State of Snacking ini, Mondelēz Indonesia semakin memahami kebiasaan ngemil masyarakat Indonesia di masa new normal ini, sehingga dapat menghadirkan camilan yang tepat, di waktu yang tepat dan membuatnya dengan cara yang tepat pula. Di mana hal ini juga sejalan dengan komitmen perusahaan untuk Empower People to Snack Right,” imbuh Prashant.
(sal)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)