Nyeri Pinggang Jangan Dibiarkan, Bisa Jadi Ini Gejala Penyakit Serius!

Senin, 01 Februari 2021 - 14:30 WIB
loading...
A A A
Guna mendapat diagnosis axSpA dan memastikan perawatan yang tepat, segera kunjungi rheumatologist atau ahli reumatologi. Nantinya, rheumatologist akan menyesuaikan perawatan dengan gejala dan tingkat keparahan kondisi setiap individu. Perlu diketahui, tidak ada cara untuk memprediksi dengan tepat perawatan mana yang paling cocok karena setiap perawatan memiliki manfaat dan risikonya masing-masing.

Dokter mungkin saja perlu mencoba beberapa perawatan berbeda sebelum menemukan perawatan yang tepat. Adapun obat-obatan yang akan diberikan seperti; obat anti inflamasi non steroid (NSAID), obat anti rematik yang memodifikasi penyakit (DMARDs), DMARDs biologis. Dokter juga mungkin akan melakukan pembedahan, hal ini dilakukan sebagai upaya akhir untuk memperbaiki sendi yang mengalami kerusakan parah yang bertujuan untuk mengganti sendi yang rusak dengan sendi tiruan di bagian tubuh tertentu, seperti panggul.

Baca Juga : Cara Tingkatkan Tekanan Darah Rendah dengan Cepat

Selain itu upayakan untuk selalu menjalani hidup sehat. Makan makanan yang sehat, berhenti merokok dan kurangi stress. Penting juga melakukan olahraga dan aktivitas secara teratur untuk tetap sehat sesuai dengan anjuran dokter. Terakhir, akui perasaan dan cari dukungan orang terdekat. Mengingat axSpA belum bisa disembuhkan. Sehingga wajar jika merasa takut, frustasi, sedih dan terkadang marah. Penderita harap mewaspadai perasaan ini dan minta bantuan apabila mulai berpengaruh terhadap aktivitas sehari-hari. Sri Noviarni



(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3564 seconds (0.1#10.140)