Ini Urutan Gejala Covid-19 yang Muncul Setelah Terinfeksi

Kamis, 04 Februari 2021 - 18:30 WIB
loading...
A A A
Hilangnya rasa dan bau telah dilaporkan sebagai salah satu tanda awal penyakit Covid-19. Karena virus corona baru memasuki tubuh melalui hidung atau mulut, kemungkinan besar akan memengaruhi gejala penciuman dan sensasi penciuman serta rasa.

4. Gejala keempat - Sakit Tenggorokan, Sakit Kepala, Nyeri Otot

Nyeri otot, sakit tenggorokan dan sakit kepala terjadi saat virus masuk ke dalam tubuh dan mulai berkembang biak. Virus dapat menyebabkan peradangan, yang menyebabkan rasa sakit seperti itu.

5. Gejala kelima - Diare

Diare dialami sebagai akibat dari virus yang mempengaruhi sistem pencernaan, dan usus. Diare karena Covid-19, bersama dengan gejala lain dapat mengonfirmasi bahwa Anda telah terinfeksi virus dan harus menjalani tes lebih awal.

Meskipun ini adalah urutan paling umum seseorang pernah mengalami gejala Covid-19, namun urutannya dapat bervariasi karena infeksi berbeda dari satu orang ke orang lain. Selain itu, ini bukan satu-satunya gejala Covid-19.

Baca juga: Wanita yang Mengidap Diabetes saat Hamil, Berisiko Kena Penyakit Jantung di Masa Tua

Adapun gejala tidak umum lainnya seperti sakit mata, tangan, luka kaki, dan lain-lain juga dialami oleh beberapa orang di seluruh dunia.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)