Ini Cara Memplester Dinding agar Kuat dan Halus

Senin, 29 Maret 2021 - 15:05 WIB
loading...
Ini Cara Memplester Dinding agar Kuat dan Halus
Semen Dynamix dengan Micro Filler Particle, butiran mineral yang halus mampu mengisi rongga dengan sempurna, memberikan kekuatan dari dalam, sehingga hasil kuat dan memiliki permukaan yang halus.
A A A
Ketika masih pandemi, dan kita dianjurkan banyak beraktivitas dari rumah, menjadi saat yang tepat mengeksplorasi kemampuan diri sendiri. Salah satunya mencoba memplester dinding sendiri. Jangan terburu menyimpulkan ini tidak mungkin. Dengan ketersediaan waktu serta keyakinan bisa, segala sesuatu akan menemukan jalannya.

Coba, tengok di sekitar rumah, adakah dinding yang belum sempat diplester? Jangan buru-buru memanggil tukang. Mari bersama-sama mencoba memplester sendiri dinding rumah.

Sebelum memplester dinding, ada baiknya kita tahu dulu apa saja tips memplester agar hasilnya baik.

1. Bahan baku untuk memplester hanya tiga yaitu Komposisi semen, pasir, dan air. Perbandingannya harus tepat yaitu 1:3. Untuk penggunaan air, secukupnya, tidak terlalu encer tapi juga tidak terlalu kental.

2. Sebelum dicampur, pasir sebaiknya diayak terlebih dulu. Ini untuk menghindari partikel keras seperti kerikil atau kotoran lainnya.

3. Pastikan dinding yang akan diplester bersih dari kotoran.

4. Saat diplester, dinding tidak langsung terkena sinar matahari. Kalau terkena sinar matahari langsung, dinding akan cepat mengeras, dan hasilnya kurang maksimal, yaitu bisa timbul retak.

5.Hindari proses kerja yang terburu-buru, karena jika proses kerja yang terburu-buru akan menghasilkan kualitas plester yang buruk.

Setelah mengetahui tipsnya, yuk kita sediakan bahan-bahan dan langkah-langkah memplester dinding rumah.

Alat yang musti disediakan yaitu semen, pasir, air, benang, roskam, jidar (penggaris), meteran, ember, cetok, dan triplek
Adapun tahapan memplester dinding cukup sederhana, yaitu:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)