Bersama Pemprov Banten, SehatQ Lakukan Akselerasi Vaksinasi Covid-19

Selasa, 13 April 2021 - 06:07 WIB
loading...
Bersama Pemprov Banten, SehatQ Lakukan Akselerasi Vaksinasi Covid-19
Kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut harus dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan 4M secara ketat. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Startup di bidang health tech SehatQ bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Banten dalam menghadirkan sentra vaksinasi di pusat perbelanjaan QBig di BSD City, Tangerang. Kolaborasi ini merupakan bentuk akselerasi program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang lebih luas.

Baca juga: Ini Deretan Brand Sneakers Keren, Diskon hingga 50% + 10% Hanya di The F Thing

"Selain lansia, program vaksinasi Covid-19 ini juga diperuntukkan para pekerja publik. SehatQ juga akan menambah program vaksinasi keliling terutama bagi zona merah atau wilayah yang menjadi prioritas atau rentan mengalami penyebaran Covid-19 dengan cepat," ujar Head of Medical Services SehatQ, dr. Jolinda Johary, M.Med, dalam pernyataan tertulisnya, Senin (12/4).

Program vaksinasi Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Pagedangan ini berlangsung pada 6 April 2021 untuk pemberian dosis pertama, dan dosis kedua 20 April mendatang. Kedua dosis vaksin Covid-19 ini diperuntukkan warga nonlansia. Sementara itu, warga lansia bisa memperoleh vaksin Covid-19 dosis kedua di Puskesmas Pagedangan, terhitung 28 hari setelah pemberian dosis pertama.

Melalui kerja sama ini, SehatQ memberikan kontribusi dalam bentuk layanan pendaftaran calon penerima vaksin serta tenaga kesehatan untuk melakukan pemeriksaan menjelang vaksinasi, sekaligus pemantauan potensi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Pemerintah Kabupaten Tangerang pun menyampaikan apresiasi terhadap program vaksinasi Covid-19 di wilayahnya tersebut. "Persiapan dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang rapi dan lancar bersama SehatQ ini bisa menjadi contoh bagi program-program vaksinasi yang akan datang di berbagai lokasi lainnya," ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus., S.E., M.Si.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 pun harus dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan 4M secara ketat, yaitu menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker, dan mencuci tangan dengan rutin.

Di masa mendatang, SehatQ senantiasa mengupayakan sinergi dengan berbagai jajaran, mulai dari tingkat nasional hingga kecamatan untuk mendukung pemerintah dalam akselerasi atau percepatan program vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Sahur Sesuai Sunah Rasulullah Paling Baik untuk Kesehatan

"Dengan demikian, akan ada semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin Covid-19 untuk menghentikan rantai penyebaran infeksi virus yang telah menyebabkan pandemi selama lebih dari setahun terakhir ini," tutup dr. Jolinda.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3134 seconds (0.1#10.140)