4 Cara Ngabuburit Ramadhan Seru di Tengah Pandemi

Rabu, 14 April 2021 - 04:24 WIB
loading...
4 Cara Ngabuburit Ramadhan Seru di Tengah Pandemi
Melakukan perawatan di salon menjadi salah satu cara ngabuburit Ramadhan. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Umat Islam saat ini sedang memasuki tahun kedua Ramadhan di tengah pandemi COVID-19, yang tentu saja kemeriahannya terasa sangat lain dari biasanya. Beberapa tahun lalu, kita memiliki banyak sekali opsi ngabuburit yang kadang kerap dijadikan ajang reuni.

Namun, dengan keterbatasan saat ini, bukan berarti kita tak bisa menciptakan momen ngabuburit yang seru dan menarik. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah maupun di luar rumah, tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.



Berikut berbagai kegiatan agar Ramadhan tahun ini tetap berwarna dan tak membosankan sesuai rekomendasi Traveloka.

1. Perawatan Diri di Salon

Merawat diri bisa menjadi pilihan ngabuburit saat bulan Ramadhan. Jangan remehkan bentuk self love ini, karena merawat diri bisa membuat Anda tetap sehat, produktif, dan terhindar dari rasa lelah, baik fisik maupun emosional.

2. Coba Olahraga Baru yang Ringan

Walaupun sedang berpuasa, jangan meliburkan diri untuk olahraga karena memiliki banyak manfaat, seperti menjaga metabolisme dan hormon hingga melatih otot tubuh. Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki, jogging, bersepeda, ataupun yoga.

3. Ikut Kelas Online dan Tur Virtual

Bagi Anda yang ingin di rumah saja, tetap bisa produktif dengan berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan dari rumah. Anda dapat mengikuti kelas online sesuai hobi atau preferensi Anda, yang dapat ditemukan di kelas bisnis, meditasi, hingga merangkai bunga dan membuat masker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)