alexametrics

Ringankan Pengrajin Tahu Tempe, FKS Foundation Sumbang Paket Bantuan

loading...
Ringankan Pengrajin Tahu Tempe, FKS Foundation Sumbang Paket Bantuan
FKS Foundation langsung mengantarkan 7.000 paket donasi tersebut ke setiap pengrajin tahu tempe. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian kepada para pengrajin tahu dan tempe di masa pandemi Covid-19, FKS Group melalui FKS Foundation memberikan paket bantuan bahan pokok kepada Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Gakoptindo). Kegiatan secara simbolis digelar 20 Mei 2020 di Gudang Kopti Semanan, dan dihadiri perwakilan dari FKS Group, Farhan Rio Gunawan.

Sebagaimana diketahui pandemi Covid-19 sangat berimbas terhadap perekonomian baik makro maupun mikro, pada level UMKM pun tidak lepas dari dampak penurunan ekonomi ini. Menurunnya pendapatan juga dirasakan oleh banyak pengrajin tahu tempe di Indonesia. Guna menopang kehidupan, pengrajin hanya bisa melakukan penjualan di pasar-pasar tradisional untuk kebutuhan rumah tangga.

Kendati demikian, tetap saja belum dapat menutupi kebutuhan sehari-hari para pengrajin terutama dalam rangka menyambut momen Lebaran. Dengan adanya program ini, FKS Group berharap bisa sedikit meringankan beban para pelaku UMKM, khususnya pengrajin tempe dan tahu di Indonesia untuk melalui masa-masa yang penuh tantangan ini.



"FKS Group sebagai perusahaan yang salah satu unit bisnisnya bergerak dalam bidang pangan, melihat pentingnya para pengrajin tahu dan tempe untuk dapat bertahan hidup. Dan kami berharap seluruh 7.000 paket donasi bahan pokok seperti beras, minyak, tepung, dan lainnya yang akan didistribusikan di berbagai daerah di Pulau Jawa dapat diterima dengan baik dan membantu," ungkap Farhan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/5).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung bantuan tersebut, khususnya kepada Gakoptindo yang turut akan membantu membagikan paket donasi tersebut kepada para anggota koperasinya," lanjut Farhan.

Sebagai bentuk dukungan terhadap PSBB yang digalakkan pemerintah, FKS Group pun berinisiatif untuk langsung mengantarkan 7.000 paket donasi tersebut ke setiap pengrajin. "Selain itu, inisiatif ini kami harapkan juga dapat membantu pihak-pihak logistik yang secara tidak langsung juga terkena dampak Covid-19 dan PSBB," kata Farhan.

Sementara itu, Ketua Umum Gakoptindo, Aip Syarifudi menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan FKS Group melalui FKS Foundation di tengah pandemi Covid-19 ini. "Kami percaya dengan kerja sama yang baik kita dapat bersama-sama meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia ke depannya," tambahnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak