AIA Pedia: Mengenal Lebih Jauh Perbedaan Asuransi Perlindungan dan Unit Link

Selasa, 11 Mei 2021 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Sedangkan produk asuransi unit link adalah produk asuransi jiwa yang memiliki manfaat, memberikan proteksi asuransi jiwa dan memiliki nilai investasi. Di mana nilai investasi tersebut tidak dijamin dan dapat berubah tergantung perkembangan pasar modal.

"Fungsi produk asuransi unit link tetap memberikan proteksi, kok! Cuma, biasanya produk ini memiliki beberapa fitur," kata Aidil. Ia menjelaskan fitur asuransi unit link di antaranya manfaat proteksi dan juga investasi. Unit link juga memiliki fitur perlindungan asuransi tambahan (rider) yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

BACA JUGA: AIA Pedia: Kenali Perbedaan Jenis Produk Sebelum Memilih Proteksi Asuransi

Menurut Aidil, pemilihan kedua produk tersebut bisa dilakukan dengan melihat kebutuhan dan tujuan jangka panjang yang ingin dicapai. “Misal untuk orang yang sudah berkeluarga dan masih mempunyai banyak kebutuhan dan pengeluaran bulanan namun ingin merasa aman dengan memiliki proteksi jiwa, maka asuransi perlindungan yang cocok. Namun untuk yang ingin proteksi jiwa dan di saat bersamaann memiliki nilai investasi, unit link jawabannya,” katanya.

Karena produk unit link mengandung unsur investasi, Aidil menganjurkan setiap nasabah untuk memahami risiko dan mempelajari ketentuan dengan saksama sebelum memutuskan untuk membelinya.

Info lebih lanjut tersebut bisa didapatkan dengan menghubungi tenaga pemasar atau mitra bank untuk mendapatkan solusi terbaik dari kebutuhan asuransi.

Dapatkan informasi terbaru mengenai asuransi melalui AIAPedia di Instagram @aiaindonesia

CM
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)