Ini Lima Kesalahpahaman Seputar Keguguran yang Kerap Dipercaya Orang

Selasa, 18 Mei 2021 - 22:23 WIB
loading...
Ini Lima Kesalahpahaman Seputar Keguguran yang Kerap Dipercaya Orang
Baiknya mengetahui faktor risiko, tanda, dan penyebab dapat membantu Anda untuk lebih memahami mengapa terjadi keguguran. / Foto: ilustrasi/scmp
A A A
JAKARTA - Keguguran saat mengandung memiliki beberapa faktor, sehingga kandungan tidak bertahan dan si jabang bayi harus diangkat.

Baca juga: Agar Terhindar dari Keguguran, Coba Ikuti 5 Tips Berikut Ini

Dilansir dari laman Health Line, baiknya mengetahui faktor risiko, tanda, dan penyebab dapat membantu Anda untuk lebih memahami mengapa terjadi keguguran. Sehingga nantinya dapat membantu masalah tersebut.

Akan tetapi beberapa orang juga berpendapat bahwa keguguran akan membuat mereka sulit hamil lagi. Benarkah demikian? Menukil berbagai sumber, berikut ini beberapa kesalahpahaman seputar keguguran yang sering kali dipercaya orang.

1. Berkali-kali keguguran dapat mengurangi kesempatan untuk hamil kembali

Faktanya, seiring dengan jumlah keguguran yang dialami, risiko keguguran berulang pun semakin meningkat. Jika Anda memiliki riwayat keguguran lebih dari dua kali, maka kemungkinan untuk mengalami keguguran adalah 20 persen.

Sementara apabila lebih dari tiga kali, kemungkinan mengalami keguguran kembali meningkat menjadi 30%. Jika keguguran terjadi empat kali, kemungkinan mengalami keguguran lagi menjadi sebanyak 40 persen.

2. Olahraga dapat menyebabkan keguguran

Faktanya, beberapa jenis olahraga aman untuk ibu hamil. Namun, Anda disarankan untuk menghindari olahraga yang berisiko untuk jatuh, seperti berkuda, bermain sepak bola dan bola basket.

Menurut penelitian di Columbia University Mailman School of Public Health, rutin berolahraga dapat menurunkan risiko keguguran sebanyak 40%. Tapi dengan catatan Anda memilih jenis olahraga yang tepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2375 seconds (0.1#10.140)