Sembilan Dampak Buruk Terlalu Banyak makan Daging

Rabu, 19 Mei 2021 - 02:30 WIB
loading...
A A A
"Makan banyak daging sebagai pengganti karbohidrat dapat menyebabkan sembelit, karena daging tidak mengandung serat," kata Jenn LaVardera, MS RD. Untuk mengurangi sembelit, kurangi asupan daging dan tingkatkan asupan karbohidrat kompleks serta buah dan sayuran.

4. Sakit kepala

Tidak mengherankan jika daging dapat menyebabkan sakit kepala. Terlalu banyak makan daging dapat menyebabkan dehidrasi. "Selain itu, karbohidrat adalah bahan bakar untuk otak, jadi saat kita makan banyak daging dan tidak cukup karbohidrat, ini dapat menyebabkan sakit kepala," kata LaVardera.

5. Meningkatnya risiko kehilangan penglihatan

Konsumsi tinggi daging merah dikaitkan dengan peningkatan risiko degenerasi makula terkait usia, penyebab kebutaan nomor satu di antara orang Amerika yang lebih tua. "Alasan di balik hubungan itu adalah bahwa lemak jenuh dalam daging dianggap berbahaya bagi pembuluh darah kecil di mata," kata Julie Upton, MS, RD.

"Beberapa bahan kimia (nitrosamin) dalam beberapa daging olahan juga dianggap sebagai penyebab merusak mata."

6. Tulang lemah

"Jumlah protein super tinggi dapat meningkatkan hilangnya kalsium dalam urin, yang penting untuk membangun tulang yang kuat," kata Gabriel.

"Hal ini dapat dicegah dengan mengonsumsi cukup kalsium untuk sementara, tetapi ini adalah sesuatu yang banyak orang tidak pikirkan saat mengonsumsi makanan berprotein tinggi."

7. Kelelahan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)