Sembilan Dampak Buruk Terlalu Banyak makan Daging

Rabu, 19 Mei 2021 - 02:30 WIB
loading...
Sembilan Dampak Buruk Terlalu Banyak makan Daging
Ada sejumlah efek buruk dari terlalu banyak makan daging, di antaranya memiliki efek yang lebih bahaya daripada hanya memengaruhi berat badan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Kita seharusnya mengurangi daging yang terlalu banyak dimakan. Makan burger daging setiap hari bukanlah hal yang baik, ada sejumlah efek buruk dari terlalu banyak makan daging, di antaranya memiliki efek yang lebih bahaya daripada hanya memengaruhi berat badan. Anda perlu mengetahui apa saja efek buruk dari terlalu banyak makan daging yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh.

Baca juga: Pastikan Kelancaran Protokol CHSE, Tiga Wilayah Ini Bakal Dimonitoring Kemenparekraf

"Saya tidak percaya daging itu buruk buat Anda, tetapi ini lebih ke tentang kuantitas dan kualitas daging yang kita konsumsi," kata Carrie Gabriel, MS, RDN, seperti dikutip dari Bustle.

"Secara umum, porsi daging harus seukuran telapak tangan anda, yang mencapai sekitar tiga ons. Namun kebanyakan orang saat ini tidak memperhatikan porsi yang mereka konsumsi, khususnya di restoran, dalam porsi besar," lanjutnya.

Guna memastikan Anda tidak berlebihan memakan daging, perhatikan efek buruk dari terlalu banyak makan daging.

1. Dehidrasi

Satu studi dari University of Connecticut menemukan bahwa diet tinggi protein dapat menyebabkan ginjal menghasilkan urin yang lebih pekat, sehingga menyebabkan dehidrasi. Ini dapat memengaruhi segalanya mulai dari tingkat energi, hingga kulit Anda, juga peningkatan keinginan makan dan keram otot, menurut Everyday Health.

2. Bau Badan

Bau badan? Anda mungkin terlalu banyak makan daging. "Sebuah studi dari Journal Chemical Senses menemukan bahwa orang yang makan makanan non-daging memiliki bau badan yang dinilai jauh lebih baik, jika dibandingkan dengan bau badan pemakan daging."

3. Sembelit
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)