Praktis dan Sehat, Ini Empat Manfaat Sarapan Oatmeal Setiap Pagi

Senin, 24 Mei 2021 - 09:15 WIB
loading...
Praktis dan Sehat, Ini Empat Manfaat Sarapan Oatmeal Setiap Pagi
Oatmeal menjadi pilihan sarapan ideal karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan jika dikonsumsi rutin setiap pagi. Foto: Freepik
A A A
JAKARTA - Tak hanya praktis dalam proses penyiapan, oatmeal menjadi pilihan sarapan ideal karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan jika dikonsumsi rutin setiap pagi.

Oatmeal kaya gandum utuh, serat, biji-bijian bebas gluten, vitamin dan mineral, serta antioksidan penting yang dibutuhkan untuk menambah energi tubuh dan termasuk kategori karbohidrat bersih yang bergizi.

Maka itu, mengonsumsi oatmeal sangat cocok untuk orang-orang yang sedang diet untuk menurunkan berat badan. Ini berasal dari biji-bijian bebas gluten dan kaya vitamin, mineral, serat, serta antioksidan penting.

Nah, berikut ini empat manfaat kesehatan rutin mengonsumsi oatmeal pada pagi hari, seperti dikutip dari laman Times of India, Senin (24/5/2021).



1. Sangat bergizi dan memberi vitamin serta mineral penting

Oat adalah salah satu makanan kaya nutrisi yang baik dikonsumsi setiap pagi. Kandungan dalam satu mangkok oatmeal terdiri dari jumlah tinggi protein , fosfor, magnesium, zat besi , vitamin B1, vitamin B5 dan kalsium, kalium, vitamin B6, serta vitamin dalam jumlah tinggi B3.

2. Memberi tubuh energi yang tahan lama

Semangkok oatmeal yang siap dikonsumsi mengandung 28 gram karbohidrat. Oatmeal adalah karbohidrat bersih yang sehat serta memberikan tubuh energi yang tahan lama yang membantu dalam menurunkan berat badan. Direkomendasikan membuat oatmeal polos tanpa ada tambahan topping. Hal ini disebabkan topping mengandung banyak gula.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)