Spot-Spot Terbaik untuk Lihat Super Blood Moon di Jabodetabek Malam Nanti

Rabu, 26 Mei 2021 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Spot terbaik berikutnya tak jauh dari Jakarta dan Kota Depok. Adalah Situ Babakan yang berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang dekat dengan Depok. Sebelumnya pada 2018, tempat ini dijadikan sebagai pergelaran nonton bareng (nobar) fenomena gerhana bulan.

Rooftop Hotel atau Kafe

Karena dapat dilihat dengan mata telanjang, Anda juga bisa menyaksikan fenomena Gerhana Bulan Total ini di rooftop sebuah hotel atau kafe. Tanpa memerlukan alat, Anda dapat menikmati momen spesial ini bersama keluarga dan pasangan.



#DiRumahSaja

Beberapa lokasi di Jakarta yang kerap dijadikan tempat pengamatan fenomena ini ditutup bagi umum demi menghindari COVID-19. Termasuk Planetarium Jakarta yang masih dalam proses revitalisasi sehingga belum dibuka untuk umum.

Sebagai ganti, Anda bisa menyaksikan fenomena Super Blood Moon di rumah saja dengan menyaksikan kanal YouTube Planetarium & Observatorium Jakarta pada pukul 15.45 hingga 21.30 WIB. Kanal ini akan memuat observasi virtual Gerhana Bulan Total dari 20 lokasi di Indonesia, lho! Di antaranya Banda Aceh, Kupang, Biak, Pamekasan, Lumajang, Banyuwangi, Surakarta, Yogyakarta, Lampung, Jakarta, dan Surabaya.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)