Spark Jakarta Layani Vaksinasi Gotong Royong hingga 1.000 Orang Setiap Hari

Kamis, 27 Mei 2021 - 22:02 WIB
loading...
Spark Jakarta Layani Vaksinasi Gotong Royong hingga 1.000 Orang Setiap Hari
Dengan dukungan tenaga kesehatan dari Siloam, sentra vaksinasi gotong royong Spark Jakarta dapat melayani vaksinasi hingga 1.000 orang per-hari. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) melalui PT Siloam International Hospital Tbk. (Siloam) dan PT Lippo Malls Indonesia (LMI) aktif menyukseskan program vaksinasi gotong royong yang diinisiasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Baca juga: Lebih dari 70 Ribu Dosis Vaksin Sinoparm Disuntikkan lewat Vaksinasi Gotong Royong

Peran aktif tersebut diwujudkan dengan menyediakan sentra vaksinasi gotong royong di pusat perbelanjaan Senayan Park (Spark) Jakarta Selatan, yang peresmiannya dilaksanakan pada 19 Mei 2021.

Acara itu sendiri dihadiri Menteri BUMN, Erick Thohir; Ketua Komisi IX DPR RI Bidang Kesehatan, Charles Honoris; Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Rizal Patria; Ketua Umum Kamar Dagang Industri Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani; Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia, Shinta Widjaja Kamdani; Chief Executive Officer LPKR dan Presiden Komisaris Siloam, John Riady; Presiden Direktur Siloam, Darjoto Setyawan; Chief Medical Officer Siloam, dr. Grace Frelita; dan Presiden Direktur PT Ariobimo Laguna Perkasa Kurnia Achmadin.

Dengan dukungan tenaga kesehatan dari Siloam, sentra vaksinasi gotong royong Spark Jakarta dapat melayani vaksinasi hingga 1.000 orang per-hari. Sampai 24 Mei 2021 sebanyak 1.574 orang karyawan dari 52 perusahaan telah menerima vaksinasi gotong royong di Spark Jakarta.

John Riady, yang juga menjabat sebagai Presiden Komisaris Siloam, mengatakan bahwa vaksinasi gotong royong bertujuan untuk melindungi karyawan perusahaan agar dapat membangun herd community, khususnya di lingkungan tempat kerja.

"Pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini perlu dilakukan secara masif agar dapat menjadi penggerak percepatan Indonesia bangkit di berbagai sektor usaha sehingga mempercepat pemulihan perekonomian nasional. Untuk itu kami mengajak seluruh rumah sakit di Indonesia dapat ikut serta menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi gotong royong," jelas John Riady dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/5).

"Di samping itu, LPKR melalui Siloam dan LMI saat ini juga melaksanakan kegiatan vaksinasi di 62 lokasi di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, setengahnya dilakukan di Rumah Sakit Siloam dan selebihnya diselenggarakan di mal-mal yang dikelola oleh LMI," lanjutnya.

Baca juga: Studi: Tingkat Stres Memiliki Kaitan dengan Konsumsi Makanan Cepat Saji

Sampai minggu ketiga Mei 2021, kata dia, Siloam telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada lebih dari 111 ribu orang yang terdiri dari tenaga kesehatan, lansia, tenaga pendidik, ASN, pelaku usaha UMKM dan profesi lainnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)