Ini 3 Lokasi Tempat Duduk Aman saat Makan di Restoran

Kamis, 03 Juni 2021 - 05:06 WIB
loading...
A A A
Maksudnya di sini, mengingat AC berperan dalam penularan virus, maka kita wajib memperhatikan posisi ventilasi AC yang ada di restoran.

Corby Kummer, Executive Director Food and Society Program di Aspen Institute menyarankan untuk menghindari duduk di kursi yang berada dekat ventilasi udara masuk, yang sering terletak di dinding atau langit-langit di atas meja.

“Tidak apa-apa berada di dekat ventilasi, tapi pastikan itu aliran udara keluar, bukan ventilasi udara yang masuk,” kata Corby.

Jika bingung dan tak yakin posisi ventilasi udaranya, jangan ragu untuk bertanya pada staf restoran sebelum Anda duduk.

3. Hindari Area Ramai dan Bar

Saran ketiga dari Peter Gulick, Profesor Kedokteran di Michigan State University College of Osteopathic Medicine ialah, sebisa mungkin hindari duduk di titik area yang ramai (dilalui keluar masuk pengunjung). Pilihlah tempat duduk yang sepi, di titik lokasi di mana orang tidak lalu-lalang atau berdatangan masuk.



“Duduk di tempat yang bukan berada di area utama dan pakai masker terus sampai makanannya datang. Begitu makanan datang, lepas masker lalu segera makan,” jelas Peter.

Begitu juga dengan posisi bar. Duduk di bar disebutkan Peter bukan pilihan yang aman. Mengingat di bar orang-orang cenderung terlalu berdekatan. Sebab, denah bar memang aslinya dibuat agar pengunjung dapat dengan mudah mengakses makanan atau minumannya, sehingga bersifat intim dan kontak dekat dengan orang lain.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)