Ladies, Ini 5 Tips Awet Muda Secara Alami Tanpa Botox

Jum'at, 11 Juni 2021 - 14:18 WIB
loading...
A A A

3. Tidur cukup

Tubuh membutuhkan tidur untuk memberinya waktu untuk memperbaiki dirinya sendiri. Saat menikmati mimpi indah, aliran darah kulit meningkat dan mulai bekerja membangun kembali kolagen.

Jika kesulitan untuk tertidur, cobalah untuk memperkenalkan rutinitas waktu tidur yang teratur untuk membantu Anda bersantai dan mempersiapkan tubuh untuk istirahat. Lakukan beberapa latihan relaksasi lembut seperti yoga ringan, atau mandi air hangat untuk diri sendiri.

4. Gunakan pelembab harian yang mengandung SPF

Setelah membersihkan wajah, pilih pelembab harian yang mengandung filter UV adalah cara yang bagus untuk memberikan lapisan dasar perlindungan pada kulit dari sinar berbahaya, serta membantu menjaganya tetap lembut dan kenyal.


Sementara sedikit sinar matahari memberikan dosis vitamin D yang sangat dibutuhkan, paparan yang terlalu lama dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit, menyebabkan kerutan dan hilangnya kekenyalan, dan bahkan menyebabkan kanker kulit, terutama jika Anda berkulit putih.

Banyak pelembab dan alas bedak mengandung setidaknya SPF 15, tetapi di bulan-bulan musim panas ketika matahari lebih kuat, ada baiknya beralih ke yang memiliki SPF 30 lebih tinggi, dan menggunakan krim tabir surya dengan faktor tinggi jika Anda pergi ke tempat yang panas.

5. Eksfoliasi

Jika Anda punya waktu, eksfoliasi wajah dengan lembut untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa membuatnya tampak kusam. Ini akan membantu kulit halus yang bagus dan mencegah cakey yang tidak diinginkan saat menggunakan makeup.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)