10 Vitamin dan Suplemen untuk Pasien Covid-19 Lawan Virus Corona

Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:00 WIB
loading...
A A A
4. Seng

Seng membantu meredakan gejala hidung tersumbat, sakit tenggorokan dan batuk lebih cepat. Di mana kondisi tersebut juga dialami oleh pasien Covid-19.

5. Elderberry

Penuh dengan sifat antivirus dan anti-inflamasi, sirup elderberry digunakan sebagai obat untuk pilek, flu, dan infeksi sinus bakteri. Elderberry bekerja dengan mengurangi pembengkakan pada selaput lendir.
Beberapa penelitian menunjukkan ekstrak elderberry mengurangi durasi flu. Itulah sebabnya beberapa orang percaya elderberry juga dapat membantu sistem kekebalan tubuh melawan Covid-19.


6. Jamur

Jamur kaya akan selenium dan vitamin B seperti riboflavin dan niacin, yang dibutuhkan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap berjalan optimal. Jamur juga tinggi polisakarida, molekul seperti gula yang meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

7. Bawang putih

Sifat antivirus bawang putih dapat membantu mengurangi keparahan gejala pilek, flu, atau Covid-19. Dalam sebuah penelitian, orang yang mengonsumsi suplemen bawang putih selama musim dingin terkena flu lebih sedikit daripada mereka yang mengonsumsi pil plasebo.

Bawang putih juga dapat mempersingkat durasi pilek. Meskipun bisa makan bawang putih segar, Anda juga bisa mengkonsumsinya dalam bentuk suplemen.

8. Kurkumin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)