Ustadz Yusuf Mansur Terima Donor Darah dari Penghafal Alquran Terbaik Dunia

Rabu, 21 Juli 2021 - 09:07 WIB
loading...
A A A
Nama lain yang disebut Ustadz Yusuf Mansur adalah Syeikh Kannash asal Damaskus, Syiria. Sosok ini, merupakan tempatnya mengambil sanad Alquran, yang bersambung sanad beliau sampai Rasulullah.

"Syeikh Kannash ini menguasai berbagai ilmu qiraat dan hafal Alquran sejak usia di bawah 10 tahun dan sudah menjadi guru Alquran sejak usia 14 tahun," cerita Yusuf Mansyur.


3. Syeikh Salim Somla dari Yaman

Selain dua nama di atas, ada juga Syekh Salim Somla asal Yaman. Sosok ini pun diakui Yusuf Mansur sanadnya 'nyambung' sampai Rasulullah.

"Syeikh Salim Somla juga dari remaja sudah jadi guru Alquran di negaranya sana. Puteri saya, Quumii, adiknya Wirda, sedang mengambil sanad dari istri Syeikh Salim Somla yang juga seorang haafizhah asal Yaman dan dosen di LIPIA," ucap Yusuf Mansur.

4. Ustadz Tarmizi

Ustadz Tarmizi merupakan salah seorang pimpinan pucuk di Daarul Qur'an yang mendawamkan puasa Daud sejak remajanya.

"Dan saya tahu persis bagaimana beliau menjaga rizkinya dari rizki haram. Pernah dulu 2008, saya kasih duit sebagai hadiah dari saya karena mau Lebaran. Ustadz Tarmizi berbeda dengan yang lain, nanya dulu 'ini duit apaan, Kyai?'. Rupanya beliau nggak mau kalau asal terima duit, ini duit sedekah atau duit nggak jelas. Luar biasa," ungkap Yusuf Mansur.


5. Ustadz Syukri

Ustadz Syukri merupakan guru Yusuf Mansur dan alumni Al-Azhar Kairo Mesir yang lebih dari 7 tahun menjadi penerjemah berbagai kitab dan video-video ulama besar dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3274 seconds (0.1#10.140)