Penahanan Kris Wu atas Kasus Pemerkosaan 'Dirayakan' Netizen di Twitter

Selasa, 17 Agustus 2021 - 15:06 WIB
loading...
Penahanan Kris Wu atas...
Kris Wu. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Kris Wu , aktor sekaligus idol K-Pop , telah resmi ditahan setelah dua pekan menjalani pemeriksaan intensif atas kasus dugaan pemerkosaan. Mendengar kabar ini, para fans maupun pengamat industri K-Pop ramai membicarakan mantan personel boyband EXO itu di Twitter.

Kasus ini berawal dari pengakuan seorang penyintas bernama Du Meizhu di media sosial Weibo yang mengaku bahwa dirinya sempat mendatangi kediaman Kris untuk melakukan audisi menjadi model video musik, namun malah dipaksa berhubungan badan. Pengakuan Du Meizhu itu berhasil memicu keberanian penyintas lain untuk angkat bicara mengenai pengalaman mereka bersama Kris. Selama masa pemeriksaan sang bintang, ternyata semakin banyak penyintas yang muncul ke hadapan publik.



Akhirnya Kris resmi ditahan oleh Kejaksaan Distrik Chaoyang, Beijing, China. Berita penahanan ini pun “dirayakan” oleh para netizen di Twitter yang gemas dengan para idol yang menggunakan ketenaran mereka untuk memanfaatkan pihak-pihak yang tak berdaya.

“Mereka menyetujui penahanan Kris Wu. Sepertinya ini pertama kali ada seorang idol yang ditahan secara resmi di China?” tanya @jisungbestboyy.

“Sangat kecewa dengan Kris Wu. Aku tak menyangka ia orang macam itu. Aku masih ingat sekali betapa patah hatinya aku ketika ia meninggalkan EXO pada tahun 2014,” ujar @luminousmel.

Selain Kris Wu, salah satu mantan personel BIGBANG, Seungri, juga telah dijatuhi hukuman penjara akibat skandal prostitusi yang melibatkannya. Berita penahanan dua idol tersebut menjadi pembicaraan yang sangat panas.

“Mengetahui Seungri dan Kris Wu sama-sama akan dipenjara membuat tahun ini jadi lebih baik,” tulis @gxdchungha.

Namun sayang, meski sudah terbukti bersalah, masih banyak penggemar yang memberikan dukungan kepada Kris Wu. Hal itu pun membuat banyak netizen geram.



“Melihat tagar #KrisWu dan aku tak percaya masih ada orang yang membelanya dan menganggapnya tidak bersalah. Sayangku, karirnya sudah tamat,” tulis @thatsonperiod8.

“Jangan bela Kris Wu. Ingat, kalian bukan hanya penggemar tapi juga perempuan,” ucap @xiuphoria_99.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)