Olahraga Penting buat Penyintas Covid-19, Ini Tips Aman Melakukannya

Minggu, 22 Agustus 2021 - 18:18 WIB
loading...
Olahraga Penting buat Penyintas Covid-19, Ini Tips Aman Melakukannya
Olahraga dapat membantu Anda mendapatkan imunitas tubuh yang baik. Foto Ilustrasi/The Telegraph
A A A
JAKARTA - Masa pemulihan bagi para penyintas Covid-19 tidak kalah penting dengan proses penyembuhan mereka saat melawan virus corona. Selain mengonsumsi makanan bergizi agar cepat pulih dan bisa beraktivitas seperti sedia kala, berolahraga juga penting diterapkan.

Olahraga dapat membantu Anda mendapatkan imunitas tubuh yang baik. Namun, tidak semua jenis olahraga dapat dilakukan oleh penyintas Covid-19.



Karenanya, Dr. Cut M.Gz.SpGK, AIFOK, FINEM memberikan tips olahraga bagi penyintas Covid-19, sebagaimana dilansir dari akun Instagram pribadinya pada Minggu (22/8).

1. Olahraga Bisa Dilakukan setelah Bebas Gejala

Penderita Covid-19 dapat mengalami gejala yang berbeda satu sama lain. Ada yang mengalami gejala ringan, sedang, hingga berat. Karenanya, jika ingin berolahraga, Anda dapat berolahraga setelah 5-7 hari terbebas dari gejala.

2. Dilakukan Bertahap

Dokter lulusan Universitas Indonesia ini mengatakan, jika Anda ingin berolahraga, olahraga dapat dilakukan secara bertahap dengan intensitas dan durasi yang ringan.

3. Pantau Saturasi Oksigen saat Berolahraga

Dokter yang saat ini bekerja di salah satu rumah sakit di Bekasi ini juga berpesan agar jenis olahraga yang dilakukan berupa breathing exercise atau olahraga pernapasan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)