Manfaat Temulawak untuk Daya Tahan Tubuh dan Kondisi Kesehatan Lain

Selasa, 24 Agustus 2021 - 15:16 WIB
loading...
A A A
Berbagai gangguan kesehatan pada saluran pencernaan seperti perut kembung, dispepsia, dan gangguan pencernaan dapat diatasi dengan Kunyit Jawa. Kunyit Jawa sendiri termasuk dalam bagian temulawak.

Penelitian menyebutkan bahwa pasien yang mengalami gangguan kesehatan yang ditemukan pada penyakit kolitis ulserativa semakin membaik dengan mengkonsumsi suplemen Kunyit Jawa secara rutin.

3. Menambah nafsu makan

Bagi orangtua yang memiliki anak dengan nafsu makan rendah, temulawak bisa menjadi obat ampuh untuk meningkatkan nafsu makan anak Anda.



Tentunya temulawak dalam bentuk yang sudah diolah, sehingga bisa sangat aman dan nikmat saat dikonsumsi oleh anak Anda. Temulawak dapat mempercepat proses pengosongan lambung sehingga nafsu makan akan segera meningkat kembali.

4. Mencegah dan Mengobati Kanker

Temulawak dapat mengendalikan, mencegah, atau bahkan membunuh berbagai jenis kanker termasuk kanker usus besar, payudara, dan prostat.

Penelitian juga menunjukkan bahwa temulawak sangat mencegah pertumbuhan dan penyebaran kanker prostat. Ramuan ini dapat bekerja dengan menghambat pertumbuhan pembuluh darah yang membantu pertumbuhan kanker. Efek pencegahannya diasumsikan didukung oleh aktivitas antioksidannya, yang melindungi sel-sel Anda dari kerusakan.

5. Pengobatan alternatif untuk disfungsi hati
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)