Shinhan Group Salurkan Bantuan 5.000 Alat Tes PCR Covid-19

Sabtu, 30 Mei 2020 - 14:42 WIB
loading...
Shinhan Group Salurkan Bantuan 5.000 Alat Tes PCR Covid-19
Shinhan Group sumbangkan 5.000 alat uji PCR sebagai upaya memerangi Covid-19. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19, yang melanda dunia dan termasuk di Tanah Air, membuat banyak pihak terdorong untuk melakukan aksi sosial. Hal itu pun tidak luput dari Shinhan Financial Group dan KOTRA, yang turut melakukan kegiatan sosial.

Melalui program CSR-nya, perusahaan asal Korea Selatan itu menyalurkan sumbangan berupa 5.000 alat uji PCR sebagai upaya memerangi Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan langsung ke Gugus Tugas Covid-19 yang berada di Kantor BNPB Jakarta, Jumat (29/5).

"Kami berharap dukungan ini akan membantu Indonesia mengatasi wabah Covid-19, dan Indonesia akan tumbuh menjadi pusat bisnis global baru untuk perusahaan Shinhan Financial Group yang berkembang pesat saat ini," sebut Shinhan Financial Group dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/5).

Menurut mereka, Indonesia merupakan negara penting dalam New Southern Policy, di mana Sekretariat ASEAN berada. Di Indonesia, sepak terjang Shinhan Financial Group dimulai dengan akuisisi bank lokal Indonesia pada 2015. Selanjutnya diikuti peluncuran kartu kredit dan lembaga investasi keuangan. Sejauh ini, ada tiga perusahaan yang aktif beroperasi.

Sementara itu, program CSR-nya bisa berjalan lancar berkat dukungan dari Korea Trade-Investment Promotion Agency (KOTRA) yang membantu proses bea cukai, logistik, dan bantuan lainnya.

"KOTRA akan terus mempromosikan kegiatan CSR serta OVOP dengan perusahaan Korea, dan akan lebih fokus pada hubungan Korea-Indonesia untuk mengatasi kesulitan dan berkembang bersama," kata Ggeneral Director KOTRA Jakarta, Jongyoon Lee.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)