6 Varian Baru Covid-19, Ini Perbedaan dan Kecepatan Penularannya

Minggu, 05 September 2021 - 10:40 WIB
loading...
A A A
1. Varian Alfa

Varian ini juga dikenal sebagai B.1.1.7. Varian Alfa pertama kali diidentifikasi di Inggris dan dengan cepat menyebar ke varian yang paling umum di AS, sebelum varian Delta muncul. Varian Alfa menyebar jauh lebih cepat daripada varian lain dan berpotensi menyebabkan lebih banyak orang sakit dan meninggal.

2. Varian Beta

Dikenal sebagai B.1.315, varian Beta pertama kali diidentifikasi di Afrika Selatan. Varian Beta mungkin menyebar lebih cepat daripada varian lain. Tetapi, data saat ini tidak menunjukkan tanda varian menyebabkan penyakit atau kematian yang lebih parah daripada varian lain.

3. Varian Gamma

Dikenal sebagai P.1, varian Gamma pertama kali diidentifikasi di Jepang dan Brasil. Meskipun varian tersebut tampaknya menyebar lebih cepat daripada yang lain, data saat ini tidak menunjukkan tanda bahwa varian Gamma menyebabkan penyakit atau kematian yang lebih parah daripada varian lain.

4. Varian Delta

Dikenal sebagai B.1.617.2, varian Delta pertama kali diidentifikasi di India. Varian Delta menyebar jauh lebih cepat daripada varian lain dan dapat menyebabkan kasus yang lebih parah daripada varian lain. Kecepatan Delta dan transmisibilitas yang tinggi membuatnya mampu memilih yang lebih rentan dengan lebih efisien daripada varian sebelumnya.

5. Varian Mu

Baru-baru ini Mu dikenal oleh para ilmuwan sebagai B.1.621 yang ditambahkan ke daftar varian WHO. Varian tersebut mengandung mutasi genetik yang menunjukkan kekebalan alami. Vaksin saat ini atau perawatan antibodi monoklonal mungkin tidak bekerja dengan baik untuk melawannya seperti yang mereka lakukan terhadap virus corona varian lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2896 seconds (0.1#10.140)