Ini 9 Jenis Minuman yang Efektif Menjaga Kadar Kolesterol Tetap Normal

Kamis, 09 September 2021 - 11:00 WIB
loading...
A A A
Segenggam buah beri dengan susu rendah lemak sebagai shake setiap hari dapat menurunkan kadar kolesterol secara signifikan.

Minuman kakao

Kakao mengandung antioksidan yang disebut flavanol yang membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kakao adalah bahan utama yang ditemukan dalam cokelat hitam yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal tingkat tinggi yang membantu meningkatkan kadar kolesterol.

Ini mengandung antioksidan yang disebut flavanol yang meningkatkan kadar kolesterol. Biasanya, 450mg kakao dua kali sehari membantu dalam pengurangan kadar kolesterol. Cokelat olahan harus dihindari karena mengandung lemak jenuh tingkat tinggi.

Alkohol

Konsumsi alkohol dalam jumlah sedang dapat meningkatkan kadar HDL dalam darah. Anggur merah bisa menjadi alkohol pilihan karena memiliki sifat antioksidan. Studi mengungkapkan bahwa konsumsi anggur merah dalam jumlah sedang tidak hanya dapat menurunkan kadar kolesterol tetapi juga membantu mencegah penyakit jantung tertentu.

Alkohol dapat menjadi kontraproduktif karena dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat. Rekomendasi umum untuk wanita adalah 1 minuman beralkohol per hari dan untuk pria adalah 2 minuman beralkohol per hari.

Smoothie nabati

Smoothies yang mengandung bahan-bahan seperti kangkung, labu kuning, melon dan pisang dapat membantu mengontrol kadar kolesterol.

Mencampur bahan-bahan ini dalam susu Oat untuk membuat smoothie akan memastikan ada lebih sedikit lemak jenuh yang bertanggung jawab atas kadar kolesterol yang tidak teratur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3150 seconds (0.1#10.140)