Ini 9 Jenis Minuman yang Efektif Menjaga Kadar Kolesterol Tetap Normal

Kamis, 09 September 2021 - 11:00 WIB
loading...
A A A
Hal ini juga mengandung niasin & serat penurun kolesterol. Sebuah penelitian menunjukkan 280ml per hari selama 2 bulan secara signifikan meningkatkan kadar kolesterol.

Susu kedelai

Susu kedelai mengandung kadar lemak jenuh yang rendah. Mengganti krimer biasa dan susu tinggi lemak dengan susu kedelai dapat membantu dalam pengelolaan kolesterol.



Food and Drug Association (FDA) merekomendasikan diet rendah lemak jenuh dan 25 gram protein kedelai setiap hari sebagai bagian dari diet.

Minuman gandum

Susu oat sangat efisien dalam menurunkan kadar kolesterol. Ini mengandung zat yang disebut beta-glukan yang berinteraksi dengan garam empedu dan menciptakan lapisan seperti gel di usus yang pada gilirannya membantu mengurangi penyerapan kolesterol.

Satu cangkir susu oat menyediakan 1,3gm beta glukan. Selalu pastikan untuk memeriksa label beta-glukan pada karton minuman gandum.

Smoothie berry

Buah beri adalah sumber antioksidan yang kaya dan dapat membantu menjaga kadar kolesterol tetap terkendali. Banyak buah beri seperti stroberi, raspberry, blueberry, dan blackberry sarat dengan antioksidan dan serat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)