Pembelajaran Tatap Muka Mulai Diterapkan, Yuk Ikuti Prokes di Tempat Pendidikan

Jum'at, 10 September 2021 - 11:22 WIB
loading...
Pembelajaran Tatap Muka  Mulai Diterapkan, Yuk Ikuti Prokes di Tempat Pendidikan
Meski mulai diterapkan, namun pembelajaran tatap muka terbatas tetap diikuti dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penularan Covid-19.. / Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
JAKARTA - Pemerintah mulai memberlakukan sistem pembelajaran tatap muka terbatas di sejumlah wilayah dengan status asesmen pandemi level 1-3. Hal ini bertujuan untuk menghindari learning loss (ketertinggalan pelajaran) yang dihadapi para siswa selama masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Sakit Pinggang Sebelah Kiri? Awas Alami Batu Ginjal

Meski sudah mulai diterapkan, namun pembelajaran tatap muka terbatas tetap diikuti dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Ini dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 yang terjadi antara sesama siswa maupun para tenaga pengajar selama pembelajaran tatap muka berlangsung.

Merangkum dari laman Instagram Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Jumat (10/9/2021), berikut protokol kesehatan saat masuk atau keluar tempat pendidikan. Yuk disimak.

1. Mengatur jalur

Menentukan pintu masuk dan pintu keluar yang berbeda.

2. Fasilitas

Menyediakan fasilitas cuci tangan dengan air dan sabun (wastafel/wastafel portable) atau hand sanitizer berbasis alkohol minimal 70%.

Menyediakan cadangan masker bagi siswa atau tenaga pendidik yang tidak membawa masker cadangan ke lingkungan pendidikan.

3. Mengukur suhu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)