Cara Memandikan Kucing, Tak Bikin Berontak dan Ketakutan

Senin, 13 September 2021 - 15:42 WIB
loading...
Cara Memandikan Kucing, Tak Bikin Berontak dan Ketakutan
Cara memandikan kucing harus dilakukan hati-hati agar kucing tidak berontak dan ketakutan. Foto/www.smartcatlovers.org
A A A
JAKARTA - Cara memandikan kucing tak bisa dilakukan sembarangan. Anda harus tahu tipsnya, agar kucing merasadan tak berontak. Ya, memandikan kucing bukanlah hal yang mudah bagi para pecinta hewan ini, terkadang kucing malah berontak dan tidak bisa diam saat dimandikan. Apalagi kucing termasuk hewan yang takut air.

Padahal mandi bagi kucing peliharaan sangat penting dilakukan, agar ia terhindar dari kutu dan berbagai penyakit. Perlu ada cara-cara terbaik dalam memandikan kucing tanpa membuatnya takut dan berontak. Seperti dilansir laman pets webmd, berikut ini cara memandikan kucing yang benar :

Baca Juga : Lucunya, Ini 3 Kucing Kesayangan Prabowo Subianto yang Baru Diadopsi

1. Jangan Terlalu Sering

Memandikan kucing jangan dilakukan terlalu rutin, karena inia akan merusak bulu kucing bahkan bisa menimbulkan iritasi pada kulitnya. Mandikan kucong secara hati-hati hingga bersih.

2. Pilih Sabun atau Sampo yang Tepat

Kucing memilik bulu yang berbeda-beda, itu yang harus diperhatikan dalam memilih sampo kucing. Gunakan sampo tersebut sesuai kebutuhan, jika kucing anda memiliki bulu lebat pilih sampo yang lembut.

3. Mandikan dengan Air Hangat

Air hangat berfungsi agar kucing tidak panik dan merasa nyaman, Anda bisa memandikannya dengan shower atau siapkan ember besar yang berisi air hangat.

4. Bersihkan Secara Menyeluruh
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)