Kuliner Madura yang Cocok untuk Makan Siang, Tertarik Coba?

Rabu, 15 September 2021 - 11:58 WIB
loading...
A A A

Sate Madura

Kuliner Madura yang Cocok untuk Makan Siang, Tertarik Coba?


Sate Madura biasanya berbahan dasar daging kambing atau ayam yang dibakar lalu disiram dengan bumbu kacang gurih dan manis. Sate kemudian disajikan bersama lontong atau nasi, acar serta sambalnya. Sangat nikmat dijadikan menu makan siang.

Rekomendasi tempat makannya ada Depot Sate 35 Bluto yang terkenal legendaris. Satu porsi sate kambing dibanderol Rp40 ribu, sedangkan sate ayam Rp30 ribu. Berlokasi di Jalan Raya Bluto, Tarijen, Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, warung ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-21.00 WIB.

Lorjuk

Kuliner Madura yang Cocok untuk Makan Siang, Tertarik Coba?


Lorjuk merupakan kerang bambu panjang yang biasanya hidup di pesisir pantai berlumpur. Lorjuk di Madura dijadikan bahan utama untuk berbagai macam masakan. Mulai dari tumis, goreng hingga berkuah seperti soto yang manis dan gurih.

Anda bisa mencoba hidangan ini di Campor Lorjuk Bu Hamidah dengan satu porsinya dibanderol Rp12 ribu. Berlokasi di Dusun Sawahan, Desa Pademawu Timur, Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, warung ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-20.00.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)