Atasi Tantangan Disrupsi Media, Prabu Revolusi Tawarkan Rumus Pentahelix

Kamis, 16 September 2021 - 14:27 WIB
loading...
A A A
Ungkap Rumus Pentahelix

Sebagai praktisi kawakan yang juga sekaligus akademisi dari dunia penyiaran khususnya media digital, Prabu Revolusi lantas mengemukakan masalah yang dihadapi oleh lembaga penyiaran saat ini yakni adanya disrupsi media.

"Disrupsi media adalah perubahan radikal pada bagaimana khalayak mengakses informasi yang diakibatkan adanya inovasi teknologi, kehendak politik, situasi ekonomi dan perubahan pola perilaku masyarakat," ucapnya.

Untuk mengatasi tantangan tersebut sekaligus sebagai upaya untuk mencapai optimalisasi fungsi penyiaran media digital, suami artis Zee Zee Shahab tersebut mengungkapkan rumus Pentahelix.

Baca juga: Cakupan Vaksinasi Covid-19 Kelompok Lansia di Indonesia Masih Rendah

Pentahelix yang dimaksud adalah pentingnya sinergi dan kolaborasi antara lima pihak yang saling berkaitan untuk mencapai cita-cita tersebut.

Selain peran penting negara, dalam hal ini adalah pemerintah seperti yang telah dipaparkan di atas, pihak-pihak lain seperti masyarakat, media itu sendiri, pelaku usaha, hingga akademisi harus saling bersinergi untuk menciptakan iklim penyiaran yang sehat.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2506 seconds (0.1#10.140)