AIA Live 2021 Hadir Kembali untuk Dukung Masyarakat Jaga Kesehatan Mental

Selasa, 21 September 2021 - 12:00 WIB
loading...
A A A
Setelah menjelaskan tentang lima pilar Ikigai, Ken lalu lanjut berdiskusi dengan AIA Ambassador Nicol David dari Malaysia dan Will Dasovich dari Filipina dalam topik ‘Conversation: How to Purpose (Ikigai) and Harmony (Nagomi)’.

Nicol David merupakan mantan juara dunia squash yang berbagai cerita tentang Ikigai-nya, yaitu bermain squash, menari, menggambar, dan makan. Sebagai orang Malaysia, Nicol mengaku selalu bersemangat untuk urusan makanan, mulai dari berbelanja bahan makanan hingga memasak.

Ikigai di Indonesia
Di Indonesia, konsep Ikigai sudah banyak dikenal sejak 2017, terutama karena buku Ikigai: The Japanese Secret to a Long and Happy Life karya Hector Garcia dan Fransesc Miralles yang menjadi best-seller.

Konsep Ikigai juga sering dijadikan bahan diskusi, terutama oleh anak-anak muda yang sedang menentukan jurusan kuliah, atau para pekerja yang sedang mencari pekerjaan yang cocok dengan minat mereka.

Konsep Ikigai yang berarti the purpose of life atau tujuan hidup adalah prinsip yang bikin hidup menjadi lebih bermakna, berharga, dan seimbang, di mana kebahagiaan-kebahagiaan kecil dalam keseharian yang secara jangka panjang akan membuat hidup jadi lebih bermakna.

Program AIA Live 2021
Program AIA Live 2021 fokus pada empat bidang utama yang sejalan dengan tujuan AIA, yaitu kesehatan mental, kesehatan fisik, nutrisi, dan kesehatan lingkungan.

Topik yang diangkat dalam program ini meliputi:
1.Tips bagi orang tua untuk mengatasi dampak pandemi pada kesehatan mental remaja dan anak-anak berkebutuhan khusus
2.Healthy food challenge bersama Chef Jeremy Pang dan pelatih sepak bola AIA dari Tottenham Hotspur FC
3.Rekomendasi latihan kebugaran yang bisa diikuti seluruh anggota keluarga
4.Bincang-bincang tentang hubungan antara kesehatan dan lingkungan

AIA Live pertama kali diadakan pada 2020 secara virtual melalui YouTube, yang merupakan program virtual pertama di industri asuransi yang mengadakan sesi diskusi yang membahas Health and Wellness. AIA Live 2021 dapat terus disaksikan pada channel AIA Healthy Living .

Segera saksikan AIA Live 2021 untuk mendapatkan informasi bermanfaat dan menginspirasi hidup sehat Anda!
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4234 seconds (0.1#10.140)