Inilah Lagu Galau dari Musisi Indie Indonesia

Jum'at, 24 September 2021 - 02:20 WIB
loading...
A A A
2. Memberi Kesenangan

Ternyata kesedihan yang ditimbulkan oleh musik sebenarnya bisa menyenangkan. Dalam hal ini, menurut para ilmuwan, musik sedih harus memenuhi 3 kriteria. Itu harus dianggap sebagai tidak mengancam, menyenangkan secara estetika, dan mengingatkan Anda tentang peristiwa masa lalu.

3. Mencerminkan Perasaan Diri Sendiri

Poin lain dari psikologi sosial adalah, orang-orang suka mendengarkan musik yang mencerminkan nada situasi yang mereka hadapi. Dalam hal ini, lagu-lagu sedih cocok untuk suasana hati diri sendiri. Mereka beresonansi, membantu Anda merasakan bahwa Anda tidak sendiri ketika mengalami sakit dan duka di dunia ini.



4. Memicu Keseimbangan Hormon

Para ilmuwan percaya bahwa musik sedih dapat meningkatkan kadar prolaktin, hormon yang membantu melawan kesedihan. Ini terjadi karena ketika mendengarkan lagu-lagu tersebut, tubuh Anda mulai mempersiapkan diri untuk acara yang buruk, tetapi kemudian lagu berakhir dan sesuatu itu tidak terjadi. Setelah pengalaman ini, tubuh Anda dibiarkan dengan perasaan lega yang menyenangkan.

5. Membantu untuk Tenang

Menurut sebuah penelitian, orang yang depresi lebih suka lagu-lagu sedih karena mereka biasanya rendah dalam hal tingkat energi dan itulah sebabnya mereka menghasilkan efek relaksasi. Jadi, alih-alih meningkatkan atau mempertahankan perasaan sedih, jenis musik ini justru membantu Anda menarik napas dalam-dalam dan tenang.

Dilansir dari laman Supermusic, inilah rekomendasi lagu-lagu sedih Indonesia dari musisi atau band Indie.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)