Tur Virtual Kebun Raya Bogor Makin Diminati, Alternatif Wisata Edukasi Kala Pandemi

Minggu, 03 Oktober 2021 - 23:33 WIB
loading...
A A A
Kebun Raya sendiri memiliki koleksi tumbuhan sekitar 222 suku (famili), 1.257 Marga, 3.423 jumlah spesies dan 13.684 spesimen, Kebun Raya Bogor telah menjadi tujuan wisata bagi banyak wisatawan Indonesia dan dunia.

Para wisatawan virtual akan menikmati, koleksi tumbuhan yang menarik dan langka antara lain Teratai Raksasa Victoria amazonica (Poepp.) JC Sowerby, Anggrek Raksasa Grammatophyllum speciosum Blume, Pohon Raja Koompassia excelsa (Becc) Taub, Pohon Kenari Canarium indicum L (Burseraceae), Biji Bersayap Alsomitra macrocarpa (Blume) M Roem, Kayu Besi Eusideroxylon zwageri Teijsm & Binn, dan masih banyak lagi.

Selain sebagai wisata flora, Kebun Raya Bogor juga memiliki wisata fauna, yaitu Museum Zoologi yang terletak di dalam Kebun Raya Bogor. Di Museum Zoologi terdapat beberapa kerangka dan jenis binatang yang diawetkan, seperti burung, serangga, ikan. Wisatawan virtual itu akan takjub, dengan kerangka hewan mamalia terbesar di dunia yaitu Paus biru di Museum Zoologi Bogor.



Untuk melengkapi paket pendidikan lingkungan, Kebun Raya Bogor juga memberikan edukasi melalui channel kebunraya_id melalui kanal Youtube.

Saat ini tersedia playlist Botarium yang memberikan edukasi seputar terarium dan Botanical Talk yang diisi oleh rekaman live Instagram dari program yang berkolaborasi dengan para ilustrator yang menggambar untuk kebutuhan di kebun raya.

Sementara, untuk mengikuti program ini masyarakat dapat menghubungi Visitor Center Kebun Raya Bogor melalui nomor telepon: 0251 – 8311362.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3723 seconds (0.1#10.140)