Menakar Jumlah Kalori Semangkuk Bubur Ayam Komplet agar Beri Manfaat Kesehatan

Senin, 04 Oktober 2021 - 07:33 WIB
loading...
A A A
Biasanya kalau pencernaan sedang bermasalah, makan bubur ayam juga direkomendasikan. Tentu bubur ayam yang dimaksud adalah bubur yang diolah secara sehat, tergolong hambar, dan tidak terlalu banyak dicampur dengan bahan-bahan lain.

Bubur ayam hambar memiliki tekstur yang lembut. Ekstra merica dan bawang putih pada seporsi bubur ayam ini dapat membantu mengembalikan pencernaan yang bermasalah.

3. Tingkatkan Kadar Gula dalam Darah

Bubur ayam lebih mudah diolah oleh tubuh sehingga ketika Anda makan bubur ini, tubuh bisa lebih cepat menyerap gula pada bubur ayam. Buat yang sedang mengalami penurunan kadar gula darah, makan bubur ayam membantu meningkatkan kadar gula dalam darah. Namun sebaliknya, jika Anda mengidap diabetes, jangan terlalu sering makan bubur ayam.



4. Tingkatkan Energi dalam Tubuh

Bubur ayam juga kerap menjadi makanan untuk orang yang sedang tidak berselera makan. Bisa jadi karena teksturnya lembut dan sudah mengandung protein lewat daging yang dimasak berbarengan dengan bubur, sehingga untuk mengonsumsinya tinggal dikunyah sedikit, baru kemudian ditelan.

Itulah sebabnya, mengapa bubur ayam kerap menjadi makanan pilihan untuk tetap berenergi meski kita sedang tidak punya hasrat makan. (mg01)
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)