10 Cara Mengatasi Telinga Kemasukan Air dan Tak Bisa Keluar, Nomor 8 Paling Mudah Tapi Jarang Dilakukan

Selasa, 12 Oktober 2021 - 11:38 WIB
loading...
A A A
Metode ruang hampa akan membuat air keluar dari telinga. Cara mengatasi telinga kemasukan air ini cukup mudah. Pertama, miringkan kepala ke samping, kemudian tutup telinga rapat-rapat dengan tangan.



Setelah itu, dorong perlahan tangan kamu ke depan dan ke belakang di telinga dengan gerakan cepat. Setelah didorong, miringkan kepala ke samping dan biarkan air mengalir keluar.

4. Gunakan pengering rambut

Cara mengatasi telinga kemasukan air yang tidak bisa keluar selanjutnya adalah menggunakan pengering rambut. Panas dari pengering rambut dapat membuat air di dalam telinga menguap.

Nyalakan pengering rambut dengan pengaturan suhu yang paling kecil, lalu arahkan ke telinga dengan gerakan maju mundur. Udara hangat yang masuk akan membuat air di dalam telinga menguap dan menghilang dengan sendirinya.

5. Obat tetes telinga dari alkohol dan cuka

Alkohol dapat membantu mengatasi telinga kemasukan air lho. Alkohol juga berfungsi untuk menghilangkan pertumbuhan bakteri, yang dapat membantu mencegah infeksi. Jika air yang tidak bisa keluar terjadi karena penumpukan kotoran telinga, cuka dapat membantu menghilangkannya.

Caranya mudah, pertama, campurkan alkohol dan cuka dengan perbandingan yang sama untuk membuat obat tetes telinga. Kemudian, gunakan penetes steril dan oleskan tiga atau empat tetes campuran ini ke telinga.

Selanjutnya, gosok bagian luar telinga dengan lembut. Tunggu 30 detik, dan terakhir kamu hanya perlu memiringkan kepala ke samping agar larutan mengalir keluar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)