3 Gejala Awal Kolesterol Tinggi yang Perlu Diketahui

loading...
2. Masalah Pernapasan



Dokter Eugene Yang selaku ketua dewan pimpinan American College of Cardiology’s Prevention of Cardiovascular Disease mengungkapkan bahwa nyeri dada dan sesak napas merupakan peringatan potensial dari penyumbatan arteri karena kadar kolesterol tinggi.

Jika arteri koroner yang memasok darah ke jantung terpengaruh, Anda akan mengalami nyeri dada, atau gejala penyakit arteri koroner lainnya.

Rasa sakit dapat menyebar ke lengan kiri, leher, rahang dan punggung. Kondisi ini juga dapat disebabkan oleh aktivitas olahraga, karena jantung membutuhkan lebih banyak oksigen selama aktivitas fisik.

Baca Juga: 3 Gejala Kolesterol Tinggi yang Pengaruhi Cara Berjalan

3. Masalah Kulit

Ketika ada terlalu banyak kolesterol jahat yang beredar di aliran darah, dapat mulai menumpuk di kulit dalam lesi seperti ruam, dan bahkan dapat muncul di wajah. Jenis ruam kulit tertentu merupakan gejala kadar kolesterol yang sangat tinggi.

Masalah kulit ini termasuk Xanthelasma, plak lembut berisi kolesterol yang berkembang di bawah kulit, biasanya pada atau di sekitar bulu mata dan paling sering di dekat hidung.

Arcus senilis adalah setengah lingkaran abu-abu, putih, atau tumpukan kuning terbuat dari lemak dan kolesterol di tepi luar kornea, lapisan luar yang jelas di bagian depan mata. Xanthomas adalah lesi pada kulit yang mengandung kolesterol dan lemak. Ini adalah lesi yang menonjol seperti lilin dan sering berwarna kuning.

Baca Juga: 5 Obat yang Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi, Ini Daftarnya!
halaman ke-2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top