Terinspirasi Pengusaha Masuk Islam, Jusuf Hamka Tertarik Jadi Mualaf

Selasa, 19 Oktober 2021 - 10:49 WIB
loading...
A A A
Mundur ke beberapa waktu sebelum Jusuf Hamka menemui Buya Hamka. Ternyata niat untuk memeluk Islam sudah ada sejak dia mendapati mayoritas teman-temanya di Samarinda beragama Islam.

Jusuf mulai penasaran dengan Islam saat dia seringkali mendengar teman-temannya diperintahkan untuk salat sebelum pergi.

"Lingkungan saya di kampung kebanyakan muslim. Kadang kalau saya main sama teman-teman saya, orang tuanya bilang 'shalat dulu'. Saya pengin tahu salat itu apa sih. Kalau pagi ajak olahraga mereka disuruh Subuh dulu sebelum berangkat. Saya tanya apaan sih salat? Kata dia ucapin terima kasih sama Tuhan," ujar Jusuf pada Arie Untung.

Jusuf Hamka mengaku merasa lebih cocok ketika bermain dengan teman-temannya yang beragama Islam. Sampai pada akhirnya dia benar-benar memeluk Islam, Jusuf menceritakan bahwa dia sempat diejek beberapa temannya.

"Dulu saya masuk Islam teman-teman saya ngucilin saya, 'ngapain tuh agama orang miskin'. Enak aja, kalau saya jadi kaya gara-gara Islam nyesel lu, eh ternyata didenger," katanya.

Baca juga: Musisi Jazz Beken Bakal Meriahkan Tanjung Perak Jazz 2021, Catat Tanggalnya

Bagi Jusuf Hamka, kesuksesan yang dia terima tidak terlepas dari kasih sayang Allah Subhanu Wa Ta'ala kepadanya.

"Ya kan di Islam itu kan barang siapa mengucapkan dua kalimat syahadat, itu bersih putih lagi tanpa dosa. Mungkin waktu itu saya jadi tidak berdosa disayang Tuhan ya dikasih rezeki, dilancarkan," kata Jusuf Hamka.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)